Rekomendasi Kemendagri, Biro Adpim Setda Maluku Kunker ke Biro Adpim Setda Banten

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Kepala Biro Administarisi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Beni Ismail ,menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Biro Adpim Setda Provinsi Maluku. Kunker ini merupakan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten terbentuk berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Menurut Plt. Biro Adpim Setda Provinsi Maluku, Ilham La Tho, Biro Adpim Setda Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi rekomendasi selain Provinsi Jambi dari hasil kunjungan kerja ke Biro Administrasi Setjen Kementerian Dalam Negeri. Biro Adpim Setda Provinsi Banten dinilai sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.  “Karena itu, Biro Adpim Setjen Kemendagri merekomendasikan Biro Adpim Setda Provinsi Banten untuk Kunker ini,“ tambahnya.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Adpim Serda Provinsi Banten, Beni Ismail, mengungkapkan, Biro Adpim Setda Provinsi Banten terbentuk pada Desember 2020 berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 59 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Gubernur Banten Nomor 83 Tahun 2017 Tentang Uraian Tugas Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas Perangkat Daerah.

“Biro Adpim melaksanakan tugas bidang perencanaan dan kepegawaian Setda, materi dan komunikasi pimpinan serta keprotokolan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dijelaskan pula struktur organisasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten, uraian tugas, serta fasilitasi keprotokolan dan komunikasi pimpinan. Serta upaya berbagi peran dan tugas antara Biro Adpim Setda Provinsi Banten dengan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Provinsi Banten.

“Kelebihan Biro Adpim karena sehari-hari melekat dengan pimpinan. Sehingga relatif cepat dalam merespons perkembangan untuk dikonfirmasikan ke pimpinan,” ungkapnya.

“Output berupa informasi kegiatan maupun pernyataan pimpinan yang disampaikan kepada khalayak melalui saluran komunikasi yang ada,” pungkas Beni.

Rombongan Biro Adpim Provinsi Maluku terdiri dari Plt Kepala Biro, Ilham La Tho, Kasubag Komunikasi Pimpinan, Victor Suripatty, Kasubag Perencanaan, Salmin Saleh, Kasubag Acara dan Tamu Alfreth J. Paays, serta staf Jemmy Supusepa dan Rafik.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *