Raup 42 Suara, Edi Ariadi Pimpin KONI Banten

0

SERANG, Harianexpose.com – –

Mantan Wali Kota Cilegon yang juga politisi Partai Nasdem Provinsi Banten, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si, akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten untuk periode 2022-2025 mendatang.

Terpilihnya Mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi menjadi Ketua KONI Provinsi Banten itu sesuai hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Banten, yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, pada Selasa (14/12/2021).

Poltisi Partai Nasdem Banten, Edi Ariadi, terpilih sebagai Ketua KONI Provinsi Banten pasca dirinya berhasil meraup sebanyak 42 suara. Sedangkan rivalnya, Agus Rasyid, hanya meraih 30 suara dan 1 suara lagi abstein. Adapun total suara dari peserta yang hadir tercatat sebanyak 73 suara.

Terpilihnya Edi Ariadi sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Banten periode 2022-2025, itu menggantikan Ketua Umum KONI Banten sebelumnya yang dijabat oleh Rumiah Kartoredjo yang sudah memimpin otoritas olahraga prestasi di Banten itu selama dua periode.

Ketua Umum KONI Banten terpilih, Edi Ariadi, kepada awak media, pada Selasa (14/12/2021), mengatakan, pihakanua mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya. Sehingga saya terpilih sebagai Ketua Umum KONI Banten. “Saya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baikhya,” terangnya.

Edi Ariadi menjelaskan, pihaknya akan secepatnya untuk membentuk im formatur.

Edi Ariadi juga menunjuk Ketua KONI Kota Cilegon, Salam Salim, dan Ketua Pengprov PBSI Banten, Sudarto Adinegoro, sebagai tim formatur.

Asda I Pemerintah Provinsi Banten, Septo Kalnadi, mengungkapkan, yang terpilih menjadi Ketua KONI Banten harus mampu berkoordinasi dengan pemerintah. “Siapa pun yang terpilih nanti harus bisa berkoordinasi dengan dengan Pemprov Banten, terutama Dispora Banten,” bebernya.

Reportase : Uci Sanusi.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *