1.343 Warga Kecamatan Anyar Terima Kartu KKS Program BPNT

0

SERANG, Harianexpose.com

Masyarakat dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang ,Banten, pada Rabu (22/12//2021), telah mendapatkan Kartu KKS program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Baru dan Redistribusi KKS PPKM tahun 2021. Sememtara itu, jumlah penerima karti KKS BPNT itu tercatta sebanyak 1.343 orang.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dari Dinas Sosial Kabupaten Serang, Banten, bekerjasama dengan Bank BTN dan Pemda Kabupaten Serang, pada tanggal .22-28 Desember 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Anyar.

Bersamaan dengan adanya kegiatan dari Dinsos Kabupaten Serang, terkait penyaluran Kartu KKS, Petugas Puskesmas Kecamatan Anyar, menggelar vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dimana kegiatan itu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Anyar.

Salah seorang warga Desa Mekarsari, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Halimah, yang diwawancarai awak media Harianexpose.com, menuturkan, pihaknya harus divaksin sebagai persyaratan untuk mendapatkan Kartu KKS program BPNT tersebut.

Kegiatan dipantau berjalan aman dan lancar. Tampak beberapa anggota Satpol PP Kecamatan Anyar turut serta membantu kelancaran kegiatan yang ada di Aula dan halaman Kantor Kecamatan Anyar.

Turut hadir dalam kegitan tersebut antara lain, Sekretrais Camat Anyar,  Bakhtiar Rifai. SPd.MH, Kasie Satpol PP. Kecamatan Anyar, Ulum SE, Kepala Puskesmas Anyar, dr. Bambang, Petugas Dinsos Kabupaten Serang, Petigas Pendamping Desa, Moh. Yani, dan Tim Kegiatan Soaial Kecamatan Anyar, Iim.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dan penyaluran Kartu KKS program BPNT tersebut berjalan lancar dan aman. Selain itu juga mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu guna mencegah penularan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Anyar.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *