Di Kelurahan Cikerai, Walikota Cilegon Resmikan Pembangunan Islami Boarding School

0

Cilegon, Harianexpose.com

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, meresmikan pembagunan Islamic Boarding School Yayasan Al-Hanif Cilegon di lokasi wilayah Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, pada Sabtu (8/01/2022).

Dalam peresmian gedung Islamic Boarding School ini dibarengi dengan Bhakti Sosial untuk masyarakat Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Cilegon, seperti, pembagian 250 paket sembako dan khitanan massal sebanyak 90 anak.

Ketua Yayasan Al-Hanif Kelurahan Cikerai, Ust Toto, kepada awak media, mengatakan, tujuan pembangunan sarana dunia pendidikan dari jenjang RA, SMPIT, SMAIT ialah guna mencerdaskan anak bangsa dan di lingkungan Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibebet, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Dalam sambutan, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menjelaskan, pihaknya  sangat berterima kasih kepada Ketua Yayasan Al-Hanif yang dapat membantu pembangunan untuk dunia pendidikan di wilayah Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. Kami berharap mudah-mudahan Yayasan Al-Hanif dapat maju dan membantu pembangunan Kota Cilegon di bidang dunia pendidikan.

Angkat bicara juga Hutomo selaku guru bidang pendidikan. Menurut ia, pembangunan Yayasan Al-Hanif yang dibangun di Cikerai ini cabang dari Yayasan Al-Hanif Cibeber. Sedangkan jumlah siswa keseluruhan dari jenjang RA, SMPIT, SMAIT tercatat sekitar 2.000 orang. Bagi siswa yang lulus SMA tahun kemarin banyak diterima di Perguruan Tinggi ternama seperti, Untirta Unma dan yang lainnya.

“Kami berharap dengan dibangunnya cabang pembangunan Islamic Boarding School (AHBS) lebih maju lagi dan pesat untuk mencerdaskan anak bangsa dan terutama di Kota Cilegon,” beber Hutomo.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *