Dalam Musrenbang, Warga Kelurahan Banjarsari Usulkan Bantuan Home Industri

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Ketua RT 04/01 Lingkungan Ipik, Kelurahan Gelam, Andri, mengusulkan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, berupa pembangunan fisik antara lain, untuk saluran got, paving block, penerangan jalan umum (PJU), masalah sampah dan beberapa usulan yang lainnya.

Koordinator BKM Kelurahan Banjarsari, Romlan, kepada awak media Harianecpose.com, mengatakan, pihaknya mengikuti kegiatan Musrenbang di Kelurahan Banjarsari,, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Kami mengusulkan 99 % menyangkut pembangunan insfrastruktur. Kami tidak mengusulkan terkait program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) maupun ekonomi.

 

“Tidak ada pengajuan untuk ekonomi atau ekonomi bergulir (Ekulir). Ada satu di Lingkungan Sewor RW 04 dan RW.03 dan RW 01 Kelurahan Banjarsari. Mayoritas menyangkut usulan program home industri pengrajin tempe. Karena hal itu membutuhkan sentuhan bantuan dari pemerintah Kota Serang, yang paling banyak pengrajin tempe seperti, di lingkungan Sewor, Cidadap dan lingkungan Cilaku,”terang Romlan.

Koordinator BKM Kelurahan Banjarsari, Romlan dan Ketua RT 04/01 Lingkungan Ipik Kelurahan Gelam, Andri. (Foto : Ahmadin).

Romlan menguraikan, pembangunan infrastruktur di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, saat ini dinilai masih belum merata. Sebab, usulannya setiap tahun selalu program Posyandu, drainase dan pengaspalan,

Karena itu, kami sangat membutuhkan bantuan untuk program home industri, Hal itu lantaran tercatat sekitar 45% penduduk pribumi sebagai pengrajin tempe dan pedagang- pedagang kecil lainnya,” bebernya.

Reportase : Ahmadin / Aliudin.

Editor In Chief : Hauruzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *