Ekspor ke Korsel, LSM GANN Bantu Petani Tanaman Hias Banyumas dan Pemalang

0

Banyumas, Harianexpose.com

LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), sejatinya bakal membantu para petani tanaman hias dari Kabupaten Banyumas dan Pemalang, Jawa Tengah, untuk mengekspor ke Korea Selatan.

Hal itu dikatakan Divisi Usaha/UMKM DPP GANN Banyumas, Nunik Rusmiyati, kepada awak media, Senin (7’2/2022). Menurut ia, pihaknya belum lama ini kedatangan tamu dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan untuk melakukan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan mengekspor berbagai produk tanaman antara lain, maggot, tanaman hias dan produk olahan lainnya.

“Untuk wilayah Jawa Tengah, secara kebetulan DPP GANN yang dipercaya untuk menghandel produk UMKM para petani tersebut guna di ekspor ke Korea Selatan,” tukasnya.

Nunik menjelaskan, pihaknya akan membantu mengembangkan usaha tanaman hias para petani Kabupaten Banyumas tersebut untuk di ekapor ke Korea Selatan.

Ia menambahkan, LSM GANN rencananya akan membantu para petani tanaman hias yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas dan Pemalang untuk dipasarkan ke Korea Selatan. Nantinya akan dibantu oleh Wakadiv Jasa dan Usaha DPP GANN, Dewi Ayu Suminar.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *