Quo Vadis Duet Helldy-Sanuji Jilid 2?

0

Oleh : H. Mubayyan.

(Editor Harianexpose com).

Satu tahun sudah duet perjalanan antara Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, pasca dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Beberapa catatan progres report atau capaian kerja yang sudah berjalan setahun ini. Dalam kurun waktu tiga bulan pasca dilantik, Helldy sudah memberikan kejutan berupa bonus insentif untuk para Kettua RT dan RW se-Kota Cilegon. Hal itu sebagai janji kampanye dan visi misinya untuk masyarakat Cilegon.

Awalnya, pemberian kenaikan honor bagi Ketua RT dan RW tersebut banyak kalangan masyarakat yang merasa pesimis. Tapi duet antara Helldy dan Sanuji tetap merasa optimis bahwa honor Ketua RT dan RW sudah layak unuk dinaikkan sesuai dengan kondisi finansial Pemkot Cilegon.

Janji-janji saat kampanye itu bukan hanya sebuah isapan jempol belaka. Pasalnya, Helldy-Sanuji ternyata mampu membuktikan bahwa kenaikan honor Ketua RT dan RW menjadi kenyataan, Tak pelak lagi, hal itu pun disambut dengan suka cita oleh para Ketua RT dan RW se-antero Cilegon.

Duet Helldy-Sanuji juga dapat membuktikan dengan program unggulan yang pernah dijanjikan, yakni dengan menggelontorkan dana untuk beasiswa bagi para mahasiswa yang kurang mampu. Namun mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar full sarjana, Setiap mahasiswa mendapatkan bantuan dana beasiswa sebesar Rp.3 juta per semesternya hingga menyandang gelar Sarjana.

Selain itu, Helldy juga menjawab janji politiknya dengan menaikkan honor guru. Tak ayal, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh para pengajar dengan penuh semangat. Kendati saat Helldy-Sanuji memimpin Cilegon awal tahun 2021 negara kita tengah didera badai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berkepanjangan. Akan tetapi, pemerintahan Helldy dengan penuh kesabaran dan situasi finansial yang memprihatinkan, Helldy tetap merasa optimis. Alhasil, program demi program telah dia lalui sesuai janji kampanye beliau.

Program yang berat dan cukup menantang bagi duet Helldy-Sanuji adalah visi misi jilid kedua, yakni menciptakan lapangan kerja dari sektor UMKM dan penempatan lapangan kerja sebanyak 25.000 orang.secara berrahap selama dia memimpin Cilegon. Mampukah Helldy-Sanuji menjawab janji visi misi kampanye untuk menjadikan Cilegon yang Cerdas, Maju dan Bermartabat. Kita tunggu gebrakan jilid kedua Helldy-Sanuji yang pasti ditunggu realisasinya oleh masyarakat yang bermukim di kota baja tersebut. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *