Proyek Rehab Perkerasan Jalan di Desa Pasir Kadu Disoal

0

Pandeglang, Harianexpose.com –

Proyek rehab perkerasan jalan di Desa Pasir Kadu tepatnya di Kp. Pasir Huni, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, disoal. Pasalnya, perkerasan jalan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap III dengan nilai Rp.154 juta lebih tahun anggaran 2021 itu diduga kuat tidak sesuai volume ketebalan dan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal ini diungkapkan Penasehat Konstruksi, Iping, yang didatangkan oleh Ketua Jurnalis Banten Bersatu (JBB). Kasman dan beberapa awak media, Aktifis. Penasehat Konstruksi bersama beberapa awak media dan aktifis langsung terjun ke lokasi melakukan kontrol. Namun, pasca dilakukan pengontrolan, menurut Penasehat Konstruksi, Iping, pada Rabu (2/3/2022), di lokasi proyek mengatakan, setelah saya ukur volume ketebalan baik perkerasan tahap dua maupun tahap tiga tidak sesuai. Hal itu lantaran volume ketebalannya bervariatif diantaranya, ketebalan hanya berkisar antara 10 sampai 15 Cm. Pemasangan batu seharusnya berdiri agar bukan digelar tapi ternyata asal pasang saja.

Aktifis Peleton, Doris, angkat bicara, menurut ia, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi besar-besaran di DPMPD. Kejari dan Pendopo Kabupaten Pandeglang, terkait rehab perkerasan jalan di Kp. Pasir Huni yang diduga tidak sesuai anggaran dan kualitas pekerjaan asal-0asalan.

Dinas pemeritah Kabupagen Pandeglang terkait diminta agar pekerjaan di Desa Pasir Kadu ditinjau ulang. Apabila pekerjaan yang di sinyalir tidak sesuai dengan anggaran agar diberikan sangsi sesuai aturan.

Reportase : Ssukri.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *