FWB Kabupaten Serang Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

0

Serang, Harianexpose.com

Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kota Serang, Provinsi Banten, beberapa hari terakhir menunjukan aktifitas curah hujan yang tinggi dan terus-menerus. Intensitas curaj hujan sekitar 100-150 mm per hari. Tak oelak lagi akibatnya Sungai Cibanten dan Bendung Sindangheula meluap. Sehingga berdampak banjir yang menggenangi puluhan titik pemukiman penduduk di Kota Serabg dan sekitarnya.

Bencana banjir yang terjadi si Kota Setamg, bukan hanya memporak-pirandakan harta dan benda. Namun, juga menelan korban jiwa sebanyak 5 orang warga yang tewas secara mengenaskan.

Bencana banjir hingga ketinggian sepuluh meter melanda kawasan Kota Serang pada Selasa (1/3/2023), sekira pukul 05.50 WIB. membuat lumpuh total aktifitas warga Kota Serang.

Sejumlah bantuan kini mulai mengular bagi warga terdampak banjir di Kota Seramg. Salah satunya datang dari Komunitas Forum Wisata Banten (FWB) Kabupaten Serang, dan Kota Serang, Provinsi Banten.

Ketua Komunitas FWB Kabupaten Serang, Bambang Aripriatna P, dan Ketua FWB Kota Serang, Marjun, melalui Divisi Sosial, Rohmatullah, dan Fitria

Ketua Komunitas FWB Kabupaten Serang, Bambang Aripriatna P, keoada awak media, mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada warga korban banjir itu berupa pakaian layak pakai dan sejumlah sembako. Bantuan itu didistribusikan langsung kepada warga korban banjir di bilangan Sempu Seroja, Kota Serang. Bantuan FWB Kabupaten Serang langsung diterima oleh Ketua RW Sempu Seroja, Kota Serang.

“Bantuan ini langsung kami berikan kepada korban banjir melalui rekan-rekan Forum Wisata Banten Kota Serang, di lokasi yang paling terdampak banjir besar ini,” kata Bambang dalam keterangannya di Posko, oada Kamis (2/3/2022).

Sementara itu, Ketua FWB Kabupaten Serang, Bambang, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga/anggota FWB Kota Serang dan Kabupaten Serang serta sejumlah donatur. “Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga yang memang sangat membutuhkan,” bebernya.

“Kita juga menyediakan Pisko Dapur Umum di Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang dikoordinatori Ketua Bidang Sosial FWB Kabupaten Serang, Andriana. Nantinya akan disalurkan berupa nasi bungkus, makanan ringan, sembako untuk para pengungsi. Kami berterima kasih kepada rekan-rekan dan donatur yang sudah bersedia meringankan tangannya untuk membantu warga Kota Serang yang terdampak banjir ini,” ujar Ketua FWB Kabupaten Serang, Bambang Aripriatna.

Sementara itu, para korban banjir juga dipersilahkan mendatangi Posko Bencana yang didirikan oleh salah satu warga di sekitar lokasi banjir di Kota Serang untuk mendapatkan bantuan makanan, dan obat-obatan

“Insya Allah, setiap du’a dari kita akan terus kirimkan. Bantuan logistik ke lokasi-lokasi bencana yang hingga kini belum terjamah bantuan, itu pun tergantung dana yang terkumpul,” ujarnya.

Diketahui sejak Selasa kemarin Kota Serang, dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut. Diprediksi sebanyak 22 titik banjir terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten itu. Air memasuki pemukiman rumah warga dengan ketinggian cukup yang bervariasi.

Bambang menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir, serta sebagai bentuk kepedulian dan empati rekan-rekan FWB Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Rekan-rekan FWB Kabupaten Serang dan Kota Serang, berupaya merespons secara cepat bencana banjir yang terjadi dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di sejumlah titik, Hal ini mengingat banjir yang terjadi termasuk dalam bencana banjir terbesar selama 10 tahun terakhir.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *