LMPI dan IIDI Cabang Kota Serang Gelar Baksos Bagi Korban Banjir

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kota Serang, mengadakan kegiatan bhakti sosial bagi korban bencana banjir bandang di Kota Serang. Sedangkan kegiatan itu dikoordinir oleh Korlap, Habudin.

Penggagas kegiatan bhakti sosial korban banjir, Rudi, mengatakan, pihaknya merasa senang dengan kegiatan bhakti sosial yang digelar oleh LMPI dan IIDI Cabang Kota Serang. Kendati terbilang mendadak lantaran faktor alam yang tak bisa diprediksi sebelumnya.

Adapun titik lokasi korban bencana banjir yang di sasar untuk pendistribusian logistik bantuan yakni, daerah Kota Serang yang terkena dampak banjir besar sepanjang sejarah di Kota Serang yaitu, Kp. Ciawi,  Magersari, Calung, dan Lingkumgan Kota Baru.

Ketua Marcab LMPI Kota Serang, Drs. Djunaedi, menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota LMPI dan IIDI Cabang Serang. “Mudah- mudahan bantuan dari LMPI dan IIDI Cabang Kota Serang, dapat bermanfaat untuk para korban bencana banjir bandang di Kota Serang ini,” tukasnya.

Ia menjelaskan, LMPI Kota Serang merasa bersyukur lantaran kegiatan Baksos ini dapat bekerja sama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabamg Kota Serang. “Kami siap bekerja sama dalam segi apapun dengan pihak RSU IBUNDA yang beralamat di bilangan Jl. Kiuju No.5 Kaujon, Kota Serang,” bebernya.

Sementara itu, Owner RSU IBUNDA, Hj, Dewi Ockta Rini Ammar, sekaligus Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesi (IIDI) Cabang Kota Serang, ketika dikonfirmasi awak media, memaparkan, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan membuka dapur umum. Selain itu, RSU IBUNDA juga ikut berpartisipasi dan berempati dengan membuka Posko pengobatan gratis bekerja sama dengan Polres Serang Kota dari sejak terjadinya banjir bandang yang melanda Kota Serang. “Mudah-mudahan banjir bandang di Kota Serang ini tidak terjadi lagi,” kilahnya.

Ketua RT.04/01 Lingkungan Calung, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Seramg, Epi Suhaepi, menambahkan, kami sangat berterima kasih kepada LMPI dan IIDI Cabamg Kota Serang yang telah memberikan bantuan bagi warga korban banjir,” ujarnya.

Reportase : Muhamad Rohim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *