Wali Kota Cilegon : “Pekerja Damkar Penuh Resiko Demi Keselamatan Manusia”

0

Cilegon, Haianexpose.com –

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menggelar HUT yang ke-103. Kegiatn itu dihadiri oleh Wali Kota Cilegon, H. Helldy Agustian, Kepala DPKP Kota Cilegon, H. Damanhuri, bersama anggota Damkar se-Kota Cilegon, pada Selasa (8/3/2022) bertempat di halaman Kantor DPKP  Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon, H. Helldy Agustian, pada kesempatan itu, mengatakan, Damkar adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Tenaga kerja relawan yang sudah diberikan jasa dari Pemkot Cilegon. Kraena pekerjaan pemadam kebakaran itu mengundang resiko untuk keselamatan manusia.

Menurut Helldy, pihaknya berharap kepada dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon agar mengadakan pengajuan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) khusus. Sehingga dapat bekerja secara profesional dalam menangani kebakaran. Baik itu di masyarakat umum dan industri-industri yang ada di wilayah Kota Cilegon.

“Kami menghimbau kepada anggota Damkar Kota Cilegon agar dapat bekerja secara profesional. Karena pekerjaan Damkar ini penuh resiko. Sedangkan untuk pengajuan alat-alat berat harus ke pusat seoerti, pengamanan pelindung badan dan mengadakan pelatihan secara gun meningkatkan profesionalisme dalam mengatasi kebakaran yang ada di Kota Cilegon.

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *