Paskibra SMPN 1 Gunung Sari Akan Ikuti Event Lomba

0

Serang, Harianexpose.com –

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama nlNegeri (SMPN) 1 Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, bakal menampilkan gaya dan bakat serta talenta yang sangat bagus untuk berkiprah di tingkat provinsi.

Sudah tak asing lagi biasanya saat akan mengikuti perlombaan maupun kejuaraan peserta lomba akan mempersiapkan dari jauh-jauh hari agar dapat tampil maksimal. Misalnya, berlatih lebih keras lagi demi mewujudkan impian bersama,

Kepala SMPN 1 Gunung Sari, Endang Daruqutni, M.Pd, ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (24/3), mengatakan, pertama kita harus mencoba untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa kegiatan ekstra kurikuler Paskibra. Kebetulan di bulan ini ada momentum dan event terkait yakni,  kompetisi LKBB Tingkat Provinsi Banten, yang digelar oleh sekolah kejuruan dengan peserta didik di tingkat Propinsi Banten.

“Karena secara kebetulan anak-anak sudah banyak berlatih di beberapa tempat pada program kurikuler di luar jam belajar untuk tambahan jam sekolah. Sebab, melihat bakat siswa ini sangat antusias dan berprestasi. Kendati di masa pandemi Covid+19 ini tidak kegiatan dan pengembangan diri mereka terhenti,” urainya.

Menurut Endang, tidak hanya sekedar memfasilitasi akademik saja, namun kegiatan non akademik seperti, event ini kita bisa konsen untuk merajut harapan. Untuk ke depan mudah-mudahan peserta didik yang lainnya agar bisa termutivasi. Sehingga kerjasama orang tua untuk bisa menghadiri event lintas sekolah seperti, pertunjukan Paskibra. Sehingga menjadi kebanggaan bagi orang tua siswa untuk mengembangkan prestasi SMPN 1 Hunung Dari ini. Dengan adanya akademik untuk kegiatan pentas atau kompetisi di adakan di wilayah Nurul Huda Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Reportase : Silmi /Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *