Pemerintah Desa Alang Alamg Gelar Musdes Khusus Dana DD Tahun 2022

0

Serang, Harianexpose.com –

Pemerintah Desa Alang Alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, menggelar acara Musyaearah Desa (Musdes) Khusus Dana DD, validasi dan calon penerima BLT dana desa. kegiatan Musdesus bedtempat di Aula Kantor Desa Alang Alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Sabtu (26/3/2023).

Kepala Desa Alang Alang, Sapuratma, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat, Tugas kita yaitu mengawal calon penerima bantuan secara tepat. Akan tetapi, bantuan sosial selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun. Terkadang masyarakat sering memberikan tanggapan dan kritik mengenai hal tersebut tanpa memahami bahwa proses ini adalah aturannya.

Sapuratma menghimbau kepada seluruh warga, khususnya warga Desa Alang Alang, untuk bersama-sama memahami dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku pada setiap kegiatan dan keputusan pemerintah sebelum mengkritik atau memberi tanggapan yang salah. Karena memang kesalah pahaman terjadi jika tidak memahami alur dan aturan dari program program pemerintah.

Musyawarah berlangsung sekitar 2 jam dan menghasilkan persetujuan penerima BLT dana desa. Acara berjalan kondusif dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu guna menghindari penyebaran Covid-19.

Reportase : Ulum / Silmi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *