Silatnas Bersama Jokowi, Ada Kebanggaan Bagi Kades Domas

0

Serang, Harianexpose.com

Melalui silaturahmi nasional (silatnas) para pemangku kebijakan terutama Asosisai Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Kepala Desa (Kades) seluruh Indonesia, baru-baru ini telah memenuhi undangan langsung dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). Acata Silatnas itu bertempat di Gedung Istana Olah Raga (Istora) Senayan Jakarta.

Kepala Desa Domas, Kecakatan Pontang, Kabupaten Serang, Ukon Hidayat, ketika disambangi Harianexpose.com, menjelaskan, kegiatan Silatnas merupakan pengalamnan bagi para Kades se-Indonesia ketika bertemu langsung dengan orang nomor wahid di tanah air,

Menurut Ukon, phaknya merasa bangga dan merasa puas dengan acara Silatnas tersebut. Pasalnya, baru kali ini seorang pimpinan tingkat desa (Kades) yang bisa menembus dan bisa bertemu secara langaung dengan Presiden Jokowi. “Sehingga dapat mendengarkan langsung apa yang disampaikan Presiden Jokowi,” terang Ukon, kepada awak media pekan lalu.

Di samping itu, katanya lagi, pihaknya selaku Kades merasa bersyukur bisa bertemu dengan Presiden Jokowi,l dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Dimana saat itu hadir pula Menteri Desa, Drs. A. Halim Iskandar MPd, Mendagri, Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidamg Maritim dan investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan perwakilan Menkeu serta Mensesneg.

Ukon menambahkan, dari beberapa usulan yang disampaikan oleh seluruh Kades se-Indonesia, Alhamdulillah sudah dapat diterima langsung oleh Presiden secara spontanitas. Selain itu, oleh-oleh dari Istora bisa menjadi pendorong dan motivasi. Sehingga kinerja bagi seluruh Kades semakin semangat.

Lanjut Ukon, usulan-usulan tersebut para Kades yang telah disampaikan kepada Presiden seperti, masalah honor akan segera diupayakan setiap bulan. Dimana sebelumnya per tiga bulan sekali. Kemudian terkait stempel harus berlambang kenegaraan yakni ada gambar burung Garuda yang harus dimiliki masing-masing Kades

“Kemudian tidak mempersulit SPJ dari 5% yang diusulkan untuk dana operasional desa. Akan tetapi diterima 3%. Itu juga Alhamdulillah, sudah memberikan kebijakan yang sangat luar biasa. Bahkan pencerahan dan kepuasan , para Kades,” bebernya.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *