Walikota Serang Minta Bantuan yang Diberikan Jangan Disalahgunakan

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Bentuk tindak lanjut kepedulian Pemerintah Kota Serang terhadap korban banjir yang menggenangi Kota Serang beberapa waktu lalu, pada hari ini Walikota Serang, H. Syafrudin, memberikan bantuan rehabilitasi rumah bagi masyarakat yang tempat tinggalnya hancur diterjang banjir.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada masyarakat yang kategori rumah hancur ringan hingga berat. Kegiatan itu bertempat di aula Kantor Kecamatan Kasemen, pada Kamis (21/04).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, data yang terkumpul seluruhnya kurang lebih terdapat lima ribu kepala keluarga terdampak bamjir mulai dari satu jengkal hingga lima meter tingginya,

“Untuk rumah rusak yang terdata di kami Ini berdasarkan data dari Dinas Perkim, ini sebanyak 220 rumah. Sementara hari ini yang sudah mendapatka bantuan baru mencapai 24 rumah,” ungkap Syafrudin.

Berdasarkan data yang terkumpul, 24 rumah tersebut diantaranya, terdapat rumah yang kategori rusak ringan sebanyak 12 rumah, rusak sedang sebanyak 6 rumah dan rusak berat sebanyak 6 rumah,

“24 rumah ini datanya yang sudah valid ya, yang sudah ada surat rumahnya, status kepemilikannya jelas, rumahnya juga rubuh,” lanjut Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, sementara ini Pemerintah Kota Serang masih terus mengumpulkan data bagi rumah yang rusak, baik yang status rumahnya bersurat maupun tidak,

“Insha Allah, ini lagi kami data, dari Dinas Perkim. Mudah-mudahan yang tidak bersurat juga bisa kita bantu, dengan syarat tidak membangun lagi pemukiman dibantaran sungai” tutur Syafrudin.

Bantuan total seluruhnya yang diberikan untuk sementara baru mencapai 220 juta. Untuk 24 rumah yang terdampak banjir. Dimana diantaranya yang rusak berat mendapat 17 Juta, yang rusak sedang sebanyak 10 juta, dan rusak ringan sebanyak 5 juta.

Bukan hanya bantuan dari Pemerintah Kota Serang saja, Pemerintah Provinsi Banten pun memberikan bantuan sebanyak 45 rumah yang akan dibantu, namun yang saat ini baru dibangun sebanyak 9 Rumah.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *