Terkait Kamtibmas, Kapolsek Tanara Minta Ronda Malam Ditingkatkan

Serang. Harianexpose.com –

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tanara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Mulyana, menghimbau, kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-wilayah hukum Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing- masing, pada Jumat (3/06/22).

Menurut AKP Edi Mulyana, yang didampingi Kades Sukamanah, Pahri, saat kehadiran Harianexpose.com disambut dengan baik, Bahkan sangat antusias karena pihak media salah satu mitra kita.

Dalam rangka menciptakan Keamanan Ketertiban dan Masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Tanara, menekankan kepada seluruh Kades dan warga sekitarnya, agar kegiatan jaga malam atau ronda keamanan lingkungan perlu ditingkatkan kembali.

Disamping itu dalam waktu dekat serta menjelang akan diadakan lomba Kampung Bersih dan Aman, tingkat Kabupaten Serang tahun 2022. Kami tekankan agar seluruh warga Tanara supaya mempersiapkan diri,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek AKP Edi Mulyana, menguraikan, perlu kami ingatkan bahwa akhir- akhir ini, pihaknya merasakan tingkat kerawanan maupun kejahatan mulai meningkat, “Perlu kita waspadai terutama di jam- jam, saat mereka masih tidur antara Jam 2 sampai jam 4, menjelang sholat subuh, Itulah saat-saat yang menjadi incaran dan target bagi orang yang tak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Dikatakan Kalolsek, seperti kejadian Senin kemarin, telah terjadi perampokan di wilayah Tanara tepatnya di Kp. Jonjing / Jawang dengan adanya aksi perampokan tersebut, diperkirakan jam 3 pagi dan ituvmerupakan jam jam yang menjadi sasaran empuk bagi mereka.

Tambah Kapolsek, kepada awak media menjelaskan, bahwa di wilayah hukum Kecamatan Tanara sangat kondusif dan aman baik tawuran antar pelajar maupun para Genk motor, di anggap aman bahkan angka kriminalitas pun sangat minim,” bebernya.

Kades Sukamanah Kecamatan Tanara, Serang, Pahri, menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi bahkan sangat mengacungkan jempol terkait adanya ide- ide dan saran- saran dari Kapolsek tersebut.

“Maka dari itu, sesuai yang di sampaikan Kapolsek tersebut, kami akan menginstruksikan kepada warga Sukamanah dan seluruh elemen masyarakat, mari kita sukseskan program sistem keamanan lingkungan (Siskamling) agar diperketat demi menjaga keamanan lingkungan yang bebas dari kejahatan maupun radikalisme,” ujar Pahri.

Lebih lanjut Kades Tanara, Pahri, menuturkan, guna menjaga Kamtibmas di Desa Sukamanah, kami mengajak kepada seluruh ketua RW/RT /BPD/ Karang taruna/ tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh agama(toga).jaga kekompakan dan kesatuan saling Bahu membahu serta jaga malam (Ronda) segera diberlakukan kembali untuk menjaga lingkungan yang aman dan kondusip,” imbuhnya.

Editor : A. Abdurrochim S.

Managing Editor : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.