Bupati Serang Akan (Segera) Cairkan ADD Siltap

0

Serang, Harianexpose.com

Bupati Ssrang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, akan segera mencairkan ADD Penghasilan Tetap (Siltap) dan Tunjangan Kades, Perangkat Desa, Tunjangan BPD, serta insentif bagi Ketua RT/RW sejak Januari sampai Mei 2022 non operasional Pemdes dan operasional BPD.

Hal itu terungkap saat Ketua PABPDSI Kabupaten Serang, Acep Mahmudin, bersama Sekretaris, H. Kholid serta beberapa anggota menggelar pertemuan dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, pada Senin (6/6/2022) sekitar Pukul 14.00 WIB, di ruang Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang

Tampak hadir dalam acara itu antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Serang,
H. Bahrul Ulum, Ketua Komisi 1, Anggota Komisi 1, Plt. Kepala DPMD Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, Sekretaris DPMD Kabupaten Serang, Kabid DPMD dan Kasi Perencanaan DPMD Kabupaten Serang, serta Pemgurus PABPDSI Kabupaten Serang.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa saat ini DPMD Kabupaten Serang tengah menginventarisir ulang SPP dan SPM untuk pencairan ADD Siltap sejak Januari sampai Mei 2022. Tercatat sebanyak 326 sudah bisa diajukan untuk proses pencairan dan akan bertambah seiring dengan desa yang sudah mulai lengkap persyaratannya

Sementara itu, kata Acep Mahmudin, dari 326 desa tercatat sekitar 13 desa yang dinilai belum ada laporan RKPDES dan APBDES 2022. Dari 144 desa pasca Pilkades, tercatat 13 desa belum membuat RPJMDes.

“Akan diagendakan Focus Group Discusion {FGD) oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Seramg, guna menuntaskan permasalahan Pemerintahan Desa, termasuk ADD supaya tidak tetulang kembali,” kata Acep.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *