Fenomena PMK Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Berikan Himbauan

Serang, Harianexpose.com

Bhabinkamtibmas Polsek Anyar, Polres Cilegon, Polda Banten, Bripka Aang S dan Brigpol Ujang S, memberikan himbauan kepada para peternak yang ada di Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, terkait adanya fenomena Penyakit Mulut Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Kapolsek Anyar, AKP Sudibyo Wardoyo SH, mengungkapkan, saat ini ada fenomena Pemyakit Mulut Kuku (PMK) yang diduga menyerang hewan ternak menjelang Hari Raya Qurban tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi sekarang ini.

Karena itu, kata AKP Sudibyo, pihak Bhabinkamtibmas Polsek Anyar memberikan himbauan kepada para peternak yang ada di Kp. Waluran, RT.02/RW.02 Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, pada Rabu (8/6/2023).

Ia menjelaskan, Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke Petetnak Mandiri, Masjani, di Kp. Waliran, Desa Kosambi Ronyok, guna menjaga Harkamtibmas. Sekaligus untuk menghimbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan membuang kotoran ternak secara berkala. Sehingga hewan ternaknya tidak terserang Penyakit Mulut Kuku (PMK).

Selain iti, sambung AKP Sudibyo lagi, agar selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ditemukan fenomena Penyakit Mulut Kuku (PMK) terhadap hewan ternak mereka.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.