Pasca Didera Pandemi, Pemdes Bojong Malaka Genjot Pembangunan Desa

0

BANDUNG. Harianexpose.com –

Melandainya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), merupakan sebuah momentum yang sangat besar manfaatnya. Bahkan salah satu pendorong dan penyemangat bagi pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Bojong Malaka, Dedi Dermawan. Menurut ia, pihaknya berkomitmen akan merealisasikan seluruh janji-janji politiknya tahap demi tahap. “Segera akan diselesaikan dan sesuai dengan rencana. Hal itu mengingat anggaran yang sangat terbatas.” tutir Dedi Dermawan, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Rabu (8//6/22).

Dedi membeberkan, selain program BLT, BPN serta pelayanan publik, kami anggap sudah berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan jauh-jauh sebelumnya.. Termsuk perekonomian lumbung desa yang menjadi PR saya. “Alhamdulillah, saat ini sudah terealisasi. Bahkan sudah berjalan di masing-masing RW.sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK),yang dapat bantuan dari hasji panen melalui Badan Usaha Milik Desa (Bundes),” jelas Kades Dedi.

Tambah Dedi, pihaknya akan tetap semaksimal mungkin berupaya kendati dalam kepemimpinannya baru seumur jagung. Bahkan menurut hari kalender baru 7 bulan. Namun, bagaimana agar seluruh program tersebut dalam waktu dekat akan segera diusahakan, termasuk pergantian mobil ambulance yang selama ini menjadi program prioritas. Pasalnya sangat dibutuhkan masyarakat
ketika dalam situasi darurat.

Disisi lain, seperti kejadian yang menimpa salah satu warga Desa Bojong Malaka, terkait satu unit rumah warga yang ambruk. Hal itu sudah menjadi kewajiban pribadinya. Sehingga kendati anggaran tersebut belum ada, namun kepeduliannya sangat tinggi. Karena seluruh biaya ditanggung sendiri dati saku pribadi.

Di tempat terpisah Sekretaris Desa Bojon, Malaka Ruli, menambahkan, secara pribadi pihaknya siap untuk membantu missi dan vissi kades. Selama 5 tahun mendatang. Mudah-mudahan bisa diupayakan keinginan masyarakat , bisa direalisasikan.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *