Do’a Ibu Bagi Sang Buah Hati Saat Lulus Pendidikan Militer

0

Cimahi. Harianexpose.com

Suka dan duka serta tetesan air mata yang menyelimuti Tiawati Anggraeni, ketika menyaksikan secara langsung sang buah hatinya, Muhamad Ryana, yang telah berhasil dan lulus mengikuti pendidikan militer selama kurang lebih 4 bulan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Artileri Medan (Armed) 2 Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (9/6/2022).

Di akui ibu kandung dari Muhamad Ryanta, Tiawati, Alhamdulillah kami mampu menyekolahkan putra sulung dari SD/ SMP/ SMK hingga sampai sukses menjadi TNI AD serta bertugas di Armed 9 Purwakarta, Jabar.

“Keberhasilan dan kesuksesan itu bukan hanya dirasakan, namun harus disertai dengan perjuangan dan do’a . Selain itu dengan kesungguhan dan ketulusan hati,” tutur Tiawati Anggraeni, ibu kandung Muhamad Ryanta,

Tiawati menguraikan, dengan keberhasilan sang buah hatinya, ananda Muhamad Ryanta yang telah menempuh karirnya ,di jenjang pendidikan dari SD, SMP hingga SMK dan kini lulus seleksi sebagai anggota TNI Artileri Medan (Armed) dengan pangkat Serda, itu berawal hanya impian belaka. Bahkan awalnya hanya untuk iseng-iseng saja.

Pasalnya, putra sulungnya yang merupakan jebolan SMK Taruna Sakti Purwakarta tersebut, ternyata berkat niat dan tekadnya sehingga menajdi terkabul, “Hal ini membuktikan bahwa kita harus memiliki cita-cita yang tinggi dan juga modal dasar yang kuat.,” kata Tiawati.

Tia berharap semoga ananda Ryan, setelah nanti bertugas, bukan hanya  menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga saja, melainkan menjadi anggota TNI AD yang cinta NKRI dan harga mati serta bertanggung jawab kepada tugas yang yang diembannya.

“Memang sejak kecil Ryan tampak rajin bekerja dan selalu membantu orang tuanya. Selepas pulang sekolah, ia selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk yang terbaik demi masa depannya. Bahkan kegiatan di sekolah pun selalu aktif, baik Pramuka, Paskibra maupun ekskul lainnya,” jelas Tia.

Di samping itu, di akui ibu kandung Ryanta, seusai lulus SMK sebelum mendaftar ke militer ia sempat bekerja di perusahaan Yamaha selama dua tahun. Kemudian seketika ia langsung mencoba untuk mendaftar ke Pusdiklat Armed 2, setelah habis kontrak di perusahaan Yamaha.

Kisah nyata ini benar-benar yang di alami Serda TNI Muhamad Ryanta asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, usai pelantikan di Pusdiklat Armed 2 Kota Cimahi, pekan lalu.

Ryanta menyatakan, kesuksesan dan keberhasilan yang kini diraihnya  tersebut hanya karunia dan pemberian Allah semata. Selaku hamba-Nya, hanya mampu berdo’a, berusaha dan berikhtiar. Selebihnya, kami pasrahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Selain itu juga berkat restu dan do:a orang tua dan keluarga tercinta.

Ditempat terpisah, PurnTNI AD, Masdi Suhendi selaku orang tua, merasa bangga ketika keponakannya masuk dan diterima di kesatuan TNI AD Armed 9 Purwakarta. Karena di masa mendatang sudah ada generasi penerus. Bahkan sangat bangga untuk mempertahankan NKRI dan harga mati. Mudah-mudahan menjadi TNI yang berguna bagi nusa bangsa, negara, agama dan berbhakti kepada kedua orang tua.

Masdi berharap agar ke depan Ryan mampu disiplin militer dan jangan sampai punahm Karena itu merupakan salah satu modal utama, sumpah prajurit, satya marga dan disiplin milter.

Reportase : A. Abdurrochim S / Masdi Suhendi.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *