Intensifkan Patroli Siang, Polsek Anyar Antisipasi GKTM

Cilegon, Harianexpose.com

Meningkatkan patroli adalah bentuk antisipasi GKTM pada siang hari. Personel Polsek Anyar, Polres Cilegon, Polda Banten, melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di daerah hukum Polsek Anyar, pada Sabtu (11/6/2022).

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Anyar, Polres Cilegon, Polda Banten, AKP Sudibyo Wardoyo SH, mengungkapkan,  guna menekan angka GKTM, maka Polsek Anyar, Polres Cilegon, melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) siang hari untuk meminimalisir kegiatan masyarakat di luar rumah . Selain itu,  untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Anyar, Polres Cilegon, AKP Sudibyo Wardoyo, S.H beserta IPTU Hendar (Kanit Binmas) dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli dialogis kewilayahan,

Kapolsek Anyar memberikan bimbauan kepada anak sekolah (SMK Yanbinka Cilegon) yang sedang merayakan kelulusan di wilayah hukum Polsek Anyar, Polres Cilegon, agar tetap menjaga situasi yang kondusif dan tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar (hoax) yang dapat memicu provokasi terhadap sesama anak sekolah maupun warga sekitar. Tak pelak, sehingga terjadi perbuatan yang melanggar hukum. Maka dilakukan patroli kewilayahan untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Patroli KRYD dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas, balapan liar, serta sebagai bentuk respons atas pengaduan masyarakat dengan adanya anak-anak nongkrong dan balapan liar di lokasi tersebut,” tegasnya.

“Selanjutnya di lakukan pembubaran, pemeriksaan kendaraan atau barang bawaan kepada remaja anak sekolah yang sedang nongkrong agar pulang ke rumah masing-masing,” beber Kapolsek Anyar.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.