SMKN 5 Kota Serang Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

0

Kota Serang, Harianexpose.com

SMKN 5 Kota Serang menggelar kegiatan pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan itu bertempat di halaman SMKN 5 Kota Serang, pada Senin (13/6/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMKN 5 Kota Serang, H. Amin Jasuta, S.Pd, MM, Humas SMKN Kota Serang, Mulkilah, M.Pd, para dewan guru, Komite Sekolah, wali murid, perwakilan OT. INS Cikande, Kabupaten Serang, serta para siswa.

Sementara itu, HRD PT Indonesian Nippon Seiku (INS) Cikande, Kabupaten Setang, Sony Soleman, dalam testimoninya mengatakan, SMKN 5 Kota Serang telah menjalin kerjasama selama 8 tahun dengan PT. INS. Sehingga sudah banyak lulusan SMKN 5 Kota Serang yang terserap sebagai tenaga kerja.

Bahkan, kata Sony lagi, gaji yang diterima karyawan setiap bulannya dari PT. INS yang berlokasi di kawasan industri Cikande, Kabupaten Serang, bisa mencapai sekitar Rp.5 juta lebih. “Karyawan juga mendapatkan asuransi kerja, BPJS, dan yang lainnya,” kilah Sony.

SMKN 5 Kota Serang telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan antara lain, PT. INS Cikande, Kabupaten Serang, Selain itu, SMKN 5 Kota Serang juga bekerjasana dengan beberapa perusahaan antara lain, PT. Mitsuba Indonesia, PT. Mitra Sendang Kemakmuran, Sari Roti, dan perusahaan yang lainnya. SMKN 5 Kota Serang juga menjalin kerjasama dengan Universitas Prima Graha Kota Serang dan sejumlah Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta.

Kepala SMKN 5 Kota Serang, H. Amin Jasuta, S.Pd, MM, mengungkapkan, pada tahun pelajaran 2921/2022 ini, SMKN 5 Kota Serang, meluska sebanyak 488 siswa.

Reportase : Ahmadin / Maman S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *