Tim Sail and Touring Sekeseler Siliwangi Tanam Mangrve di Cek Poin 7 Kodim 0601/Pandeglang

0

Pandeglang, Harianexpose.com

Dalam rangka Seal and Touring Sekeseler Siliwangi, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke-76, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto, mewakili Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, menanam pohon Mangrove dan membagikan bantuan sosial (Bansos) di cek poin 7 Kodim 0601/Pandeglang, pada Rabu (15/6/2022).

Selain itu sehari sebelumnya Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto, didampingi Kahubdam III/Siliwsngi, Kolonel Chb Antonius beserta para Kasi Korem 064/MY, Kabalak Jajaran Korem 064/MY melaksanakan touring menggunakan kendaraan roda dua dari cek Poin 6 menuju cek poin 7.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto, mengatakan, kegiatan Sail and Touring Sekeseler ini dalam rangka memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi uang ke-76.

“Kegiatan Sail and Touring Sekeseler bertujuan untuk melihat bagaimana keadaan masyarakat di daerah pesisir pantai baik itu pesisir di pantai utara sampai selatan Jawa Barat. Kegiatan ini di mulai dari Kabupaten Cirebon, Subang, Karawang. Kmudian masuk wilayah Banten Kabupaten Serang dam Kota Cilegon. Hari ini kita berada di cek poin 7 wilayah Kabupaten Pandeglang dan besok terakhir di cek poin 8 Kabupaten Lebak,” tegas Danrem

Selain itu, Brigjen TNI Yunianto juga menjelaskan, selain melihat masyarakat pesisir pantai, kita juga melihat bagaimana sistem pertahanan semesta yang ada potensi dam dihadapkan dengan ancaman yang mungkin terjadi. Sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat akan menjadi kekuatan utama

“Semoga silaturahmi yang sudah terjalin yang baik ini kita pertahankan sehingga keutuhan NKRI dapat kita jaga bersama serta kedatangan Tim dari Sail And Touring Sekeseler Siliwangi 2022 senantiasa membawa berkah bagi masyarakat,” kilahnya.

Danrem 064/MY beserta rombongan juga meninjau donor darah, vaksinasi, pengobatan masaal, kampanye kreatif, dan UMKM.

Selanjunya pada pukul 12.30 Wib rombongan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi berangkat menuju Cek Poin 8 wilayah Kodim 0603/Lebak. (Hrz/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *