193 KPM Desa Ciheulang Terima Kucuran BLTDD

0

Bandung. Harianexpose.com –

Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung,vJawa Barat, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun anggaran 2022.. Kegiatan itu bertempatnya di aula Desa C9heulang, pada Kamis (15/7/22).

Dengan adanya program BLT DD  tahap satu triiwulan kedua, warga Ciheulang, terutama bagi para KPM berbondong-bondong yang di dominasi para lansia, janda serta warga yang di bawah garis kemiskinan memenuhi aula Kantor Desa Ciheulang dan antri satu persatu. Sehingga pembagian tersebut tertib dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ciparay, Hery Mulyadi SIP, Kades Ciheulang, Rubby Nur Habibi, Ketua BPD Kasanudin, Babinsa Sertu Rahmat Wahyudin, Ketua Karang Taruna dan sejumlah anggota Puskesos, para Ketua RW/RT dan 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLTDD sebesar Rp. 900 ribu per KPM dan merupakan tahap satu triwulan  kedua terhitung dari bula April, Mei dan Juni 2022. Selanjutnya kegiatan ini di anggap sudah baku sesuai data yang ada dengan jumlah 193 KPM dari 4.500 Kepala Keluarga (KK) di 18 RW dan 17 RT,

Camat Ciparay, Hery, ketika dikonfirmasi harianexpose.com, mengatakan, bagi para KPM,yang telah menerima BLTDD tersebut semoga barokah dan bermanfaat. Ha itu untuk membantu meringankan beban dan memaksimalkan sesuai kebutuhan normatif.

Dilanjutkan Camat Hery, didampingi Kades Rubby, BPD Kasanudin dan disaksikan masyarakat Ciheulang memberikan BLTDD secara simbolis kepada salah satu warga Ciheulang yang berhak menerima BLTDD sebagai peserta KPM disesuaikan dengan data yang ada.

Kades Ciheulangx Rubby, mengungkapkan, BLTDD merupakan program pemerintah pusat melalui ADD tahun anggaran 2022.yang pada dasarnya untuk membantu di masa pandem Covid-19. Sedangkan sistem pembagiannya sesuai regulasi yang ada. Bahkan para KPM harus menunjukkan KK dan KTP asli. Sehingga penyaluran tersebut tepat sasaran.

Rubby berkeinginan terkait BLTDD agar seluruh masyarakat bisa menerima semua tanpa terkecuali namun keterbatasan anggaran. Padahal quotanya dari 40% menjadi 45%. Apabila ada sebagian warga yang belum menerima agar di maklumi.
Kades berharap mudah-mudahan bagi para KPM, uang yang diterima bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin.

Di tempat yang sama warga RT.O1/_RW O3 Kp. Babakan Buah Ny.. Iah, menuturkan, program BLYDD yang diterimanya itu pihaknya merasa terbantu. “Terima kasih kepda pemerintah pusat maupun Pemkab hingga Pemdes. Semoga bantuan ini tetap lancar,” terangnya.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *