Koordinasi dengan Komisi I DPRD Banten, Al Muktabar Serap Banyak Aspirasi

0

SERANG, Harianexpose.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, melakukan koordinasi dengan Komisi I DPRD Provinsi Banten. Koordinasi itu dilakukan dalam rangka sinkronisasi Lembaga Eksekutif dan Legislatif, pada Selasa (21/6/2022).

Usai melakukan koordinasi, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, mengatakan, diskusi dengan DPRD Banten penting dilakukan guna sinkronisasi semua program yang sedang dan akan dilakukan. Sebab, selain eksekutif, penyelenggara pemerintah daerah itu juga ada legislatif.

“Di Komisi I, sesuai bidangnya, banyak didiskusikan tentang berbagai hal. Salah satunya terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan lain sebagainya,” ungkap Al Muktabar.

Menurut ia, pada prinsipnya dalam penyelenggaraan pemerintahan yaitu, Gubernur dan DPRD harus terus-menerus melakukan sinergi dalam berbagai hal guna percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

“Sinergitas itu di mulai pada tatanan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari agenda-agenda kerja APBD,” katanya.

Ia juga menilai, dengan dilakukan diskusi-diskusi seperti ini, maka akan melahirkan sebuah masukan, bahkan jalan keluar dari sebuah permasalahan.

“Karena saya perlu informasi yang kuat. Dan DPRD yang notabenenya berbasis konstituen di masing-masing Dapil-nya, itu harus benar-benar diperhatikan. Karena itu merupakan problem yang tengah dihadapi masyarakat,” jelasnya.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *