Kecamatan Lebak Wangi Adakan Seleksi Calon Paskibra

0

SERANG, Harianexpose.com

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintahan Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Irwan selaku Bidang Kesra Kecamatan  Lebak Wangi, di area seleksi calon Paskibra di lobi Kecamatan Lebak Wangi mengatakan, kegiatan seleksi Paskibra tingkat kecamatan, dilakukan di setiap kecamatan se-Kabupaten Serang.

“Kami dari pihak Kecamatan Lebak Wangi perlu mengadakan seleksi terlebih dahulu untuk Paskibra. Karena ini di anggap penting untuk melihat ketrampilan adik-adik calon Paskibra Kecamatan Lebak Wangi,” kata Irwan, pada Kamis (23/6/2022).

Menurut Irwan, tentunya banyak pihak yang kami libatkan diantaranya, unit kesehatan kami libatkan, Purna Paskibra, UPT Kesehatan Lebak Wangi, Polsek dan Koramil Pontang, serta pihak sekolah tingkat menengah yang berada di lingkungan Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang,

Di tempat yang sama, Hari, sebagai Purna Paskibra Lebak Wangi, mengungkapkan, dalam rangka seleksi calon Paskibra  Kecamatan Lebak Wangi ini, ada beberapa kriteria yang harus di miliki oleh para peserta, terutama kesehatan, cakap dalam Persatuan Baris Berbaris (PBB) dan ketahanan fisik. “Karena untuk tim Paskibra harus memiliki mental dan fisik yang kuat dan disiplin,” ucap Hari.

Lanjut Heri, peserta seleksi calon Paskibra Kecamatan Lebak Wangi di ambil dari perwakilan sekolah tingkat menengah se-Kecamatan Lebak Wangi antara lain, MA Al Hidayah Teras Bendung, MA Al-Khairiyah Cikobak, SMK imam Syafi’iyah, SMK Jurnalistik Lebak Wangi, SMA 1 Lebak Wangi, SMK Darul Hikmah dan SMK AL Inayah Pegandikan,
yang mengirim peserta didiknya 10 sisawa setiap sekolah.

Candara sebagai Pembina Paskibra dari Polsek Pontang menuturkan, semua peserta sebetulnya sudah mempunyai dasar untuk calon Paskibraka. Namun quota yang membatasi. Untuk Paskibra di Kecamatan Lebak Wangi ini hanya dua komposisi yakni, pasukan 8 dan 17. Maka dari 7 sekolah yang memgikuti seleksi, kami ambil 27 siswa yang kami anggap layak dan mampu untuk diberikan bimbingan dan latihan. Baik itu materi maupun latihan fisik. Untuk  menjadi Paskibraka. Sebagai Paskibra harus mempunya jiwa dan mental yang kuat.

Nasukha, Peserta yang lolos Perwakilan SMK Darul Hikmah Bolang diseleksi Paskibra Kecamatan Lebak Wangi  menjelaskan, seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Lebak Wangi ini, bagi saya bukan suatu tujuan yang utama, lolos dan tidak sebagai Paskibra tingkat kecamatan bukan suatu target,

“Akan tetapi, saya bangga diberikan kepercayaan oleh pihak sekolah. Diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dan ajang ini saya jadikan sebagai pelajaran. Daya sebagai pelajar untuk lebih baik dan lebih di siplin, baik di sekolah maupun di luar sekolah,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya sebagai peserta calon Paskibra tingkat Kecamatan Lebak Wangi, mengucapkan syukur alhamdulillah atas do’a semua pihak. Sehingga saya lolos diseleksi calon peserta Paskibara Kecamatan Lebak Wangi. Maka saya akan memberikan yang terbaik untuk sekolah maupun untuk Kecamatan Lebak Wangi yang kami cintai.

Sambung Agus sebagai pendamping peserta seleksi Paskibra SMK Al-Inayah Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, kegiatan seleksi Paskibra yang di adakan oleh pihak Kecamatan Lebak Wangi ini kami jadikan suatu ajang silaturrahim dan edukasi terhadap siswa untuk mendapatkan pelatihan disiplin dan saling mengenal dengan siswa sekolah yang lainya. Sehingga hasil pelatihan disiplin pelatihan dan disiplin di tempat pelatihan Paskibra. Sehingga dapat diimplementasikan di sekolahnya.

Reportase : Suprani.

Editor In Chief ; Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *