LMPI Kota Serang dan Dinkes Banten Gelar Khitanan Massal

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com –

LMPI Kota Serang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, menggelar kegiatan khitanan massal.  Kegiatan khitanan massal tersebut digelar di Aula Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, pada Kamis (23/6/2022) pukul 09 :00 WIB.

Khitanan massal itu dihadiri oleh Pembina LMPI Kota Serang, H. Namin SH, Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Provinsi Banten, Upi Megawati, Lurah Kemanisan, Mardi, Ketua Marcab Kota Serang , Drs. Djunaedi. Ketua Panitia, Jakri Jakaria. unsur Muspika Kecamatan Curug dan Ketua RT/RW serta masyarakat se-Kecamatan Curug.

Dalam Sambutannya, H. Namin, SH, menyatakan, khitanan massal ini program Dinkes Provinsi Banten untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yaitu, dengan melaksanakan khitanan massal kepada masyarakat Kelurahan Kemanisan.

“Sedangkan yang hadir dengan jumlah masyarakat 47 orang. Program ini untuk masyarakat karena ini adalah program Pemerintah yang memberikan keringanan. Karena memang program yang dilakukan Dinas Kesehatan Banten dilakukan secara profesional. Artinya khitanan massal ini tidak mengeluarkan darah lantaran dengan memakai laser. Sehingga bisa langsung kering dan bisa langsung jalan. Tak ayal, sehingga masyarakat bisa merasa terbantu dengan program ini,” kilahnya.

Namin mengharapkan dengan adanya  program khitanan massal ini bisa menyentuh masyarakat se-Provinsi Banten. Setiap tahun Dinas Kesehatan Provinsi Banten melakukan kegiatan khitanan massal ini ada 38 titik lokasi khitanan massal. Untuk titik saat ini adalah di Kecamatan Curug, Kota Serang,” pungkasnya.

Lurah Kemanisan, Mardi, menjelaskan, pihaknya merasa sangat senang sekali karena masyarakat Kelurahan Kemanisan bisa terbantu. Dengan adanya program khitanan massal ini sangat meringankan beban masyarakat khususnya di Kelurahan Kemanisan. Semoga program khitanan massal ini berkah dan bermanfaat.

Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Banten, Upi Megawati, menuturkan,  kegiatan khitanan massal kali ini adalah sangat penting dan kita mengakomodir permintaan dari masyarakat di wilayah Provinsi Banten. Khitanan massal itu untuk warga yang kurang mampu. Pelaksananya pun kami lakukan dengan tim medis berjumlah 5 orang. Karena jumlah peserta khitanan massalnya mencapai 47 orang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan terus berlanjut. Karena sangat membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan khitanan massal. Sebab, khitanan massal ini terutama tidak ditanggung BPJS dan kedua membantu biaya untuk masyarakat,” katanya.

Upi menambahkan, rencananya kegiatan Dinkes Provinsi Banten menyiapkan seribu seratus untuk anak yang dikhitan dan mereka akan mendapatkan uang saku, bingkisan serta perlengkapan seperti, peci, sarung, celana khitan, satu set baju koko dan lainnya semua sudah disiapkan.

Salah satu warga Kelurahan Kemanisan, Sanah, sangat berterima kasih kepada LMPI Kota Serang bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Banten, berupa kegiatan bakti sosial khitanan massal ini. Saya sangat terbantu dan semoga LMPI Kota Serang akan semakin maju dan jaya selalu.

Reportase : Silmi / Muhamad Rohim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *