Kades Bojongsari Minta Warga Lestarikan Kebersihan Lingkungan

0

BANDUNG, Harianexpose.com –

Kepala Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Asef Kusnandar, mengatakan, pihaknya bertekad segera melakukan langkah-langkah konkret melalui gerakan kebersihan lingkungan yang sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pihak Pemerintah Desa Bojongsari. Hal itu dikatakan Kepala Desa Bojongsari, Asef Kusnandar, ketika dikonfirmasi harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Jum’at (24/06/22).

Melakukan sosialisasi dan edukasi memang sudah menjadi pekerjaan yang rutinitas. Hal itu supaya masyarakat lebih memahami. Sehingga dari seluruh persoalan yang terjadi bisa disampaikan langsung kepada pihak Pemerintahan Desa setempat.

Selanjutnya Asef menegaskan, salah satu program kebersihan lingkungan tersebut ada kaitannya dengan program Bupati Bandung yakni Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). Kita tentunya sangat memahami bahwa agama menyarankan kebersihan itu termasuk sebagian dari pada iman. Hal itu merupakan bagian dari pada melaksanakan Ubudiyah,

“Keberhasilan yang sudah berjalan itu membuktikan masyarakat sudah meningkat rasa kepeduliannya terhadap kebersihan. Alhamdulillah, pihak Pemdes sudah membangun satu buah Tempat Pembuangan Sampah (TPS ) yang seharusnya ada 4 TPS dan ini yang sedang kami godok,” katanya.

Ia menjelaskan, intinya agar masyarakat itu memiliki tanggung jawab dengan adanya TPS tersebut. Sehingga warga yang mau membuang sampah, tidak perlu keman-mana. Saya menghimbau agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Selain program kebersihan, kata Asef lagi, pihaknya sudah menyiapkan kegiatan dan wacana akan segera membangun pasar rakyat, tepatnya di RW.13. Sekaligus agro wisata atau yang lebih dikenal di sebut dengan lingkungan terbuka hijau. Sehingga lingkungan itu terlihat asri dan indah di pandang mata. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat terealisasi tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

Reportase : A. Abdurrochim S / Yani Sumiati.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *