Kades Patrolsari Minta Seluruh Perangkat Desa Disiplin dan Optimalkan Pelayanan 

0

SERANG, Harianexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Patrolsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melakukan kegiatan pembinaan para perangkat desa dan lembaga desa. Hal itu guna meningkatkan kedisplinan dalam bekerja serta mengoptimalkan pelayanan serta tertib administrasi. Kegiatan itu digelar di aula Kantor Desa Patrolsari, pada Kamis (23/7/06/22).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Arjasari, Asef Hadian, selaku pembina tim monef, Kades Patrolsari, Agus Supriadi, sejumlah perangkat desa, Kasipem, Kasi Umum, Puskesos, Kasi Keuangan dan Kasi Pelayanan. Kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sekretaris Camat Arjasari, Asef Hadian, menegaskan, apapun konsekuensinya, sepahit apapun pekerjaan di desa, yang menjadi tugas kepala desa adalah tanggung jawab kita bersama. Selaku perangkat desa harus belajar berkomunikasi yang aktif serta konsultasi yang baik dengan kades. Secara tertib administratif harus selalu patuh serta mengikuti petunjuk dan arahan dari Kades

Sekcam selanjutnya berharap seluruh perangkat desa terutama dengan Kades, harus duduk bersama dan merapatkan barisan. Satukan pandangan dan kepalkan kedua lengan tangan. Hal ini demi kemajuan desa dan masyarakat Desa Patrolsari.

Di tempat terpisah, Kades Patrolsari, Agus Supriadi, ketika dikonfirmasi harianexpose.com, usai acara senada yang disampaikan tim pembina monef dari kecamatan. Menurut Kades, pihaknya menyampaikan banyak terima kasih karena bisa meningkatkan dan memotivasi kinerja terutama para perangkat desa,

“Saya juga memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), perangkat desa masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Ha itu agar tidak bertentangan dengan tugas yang lain atau tidak menyalah gunakan wewenang. Baik petugas pelayanan, Puskesos, Kasipem, Kaur Umum dan yang lainnya,” bebernya.

Kades Agus berharap dengan adanya kegiatan pembinaan perangkat desa dan lembaga desa, tersebut bisa menambah kapasitas, baik pengetahuan maupun pengalaman. Sehingga masing-masing perangkat desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tertib.

Reportase : A .Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *