Warga Desa Sujung Dukung Pembangunan Peningkatan Kualitas PSU Permukiman

0

SERANH, Hariamexpose.com

Masyarakat dan Kepala Desa Sujung,  menyambut baik dengan adanya pembamgunan Peningkatan Kualitas PSU Permukiman (jalan Lingkungan) di Kampung Sujung Sipon RT.004/RW.002 Desa Sujung, Kecamatam Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, pada Jum’at (24/6/2022).

Tokoh masyarakat Kampung Sujung Sipon, H. Habibi, menyambut dan mendukung dengan adanya peningkatan kualitas  bantaran sekunder yang sangat diharapkan warga, kususnya warga Kampung Sujung Sipon  dan umumnya waraga Desa Suung dan sekitarnya.

“Kendati dalam pelaksanaannya ada yang janggal saat persiapan /buka lahan kegiatan saya tidak dapat imformasi, bantaran sekunder akan di bangun. Sehingga ada berapa gardu/gubuk tempat jualan warga dan beberapa pohon mangga yang sedang berbuah ditebang begitu saja,” tandasnya, pada Jum’at (24/6/2022).

Pembangunan Peningkatan Kualitas PSU Pemukiman jalan lingkungan di Desa Sujung yang sedang dikerjakan oleh CV. Gria Putra Briliant yang dananya bersumber dari dana APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2022.

Bambang dari pihak CV. Gria Putra Briliant, menanggapi adanya keluhan warga Desa Sujung, yang merasa dirugikan lantaran adanya gardu/gubuk tempat jualannya dibongkar dan ada beberapa pohon mangga yang di tebang. “Saya sudah mengusulkan dan koordinasi kepada pimpinan untuk diberikan kompensasi. Namun semua itu kembali terhadap kebijakan dan aturan yang berlaku serta konsekuensinya.,” tukasnya.

Kepala Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Banten, Paisal, mengatakan, peningkatan kualitas PSU yang sedang berlangsung, kegitan ini meruapakan Aspirasi Dewan Provinsi Banten, H. Ubaedilah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Paisal menuturkan, sebelum dilaksanakannya pembangunan ini, kami sebagai Pemerintah Desa Sujung berkoodinasi dengan H. .Ubaedilah selaku pemberi bantuan/. Aspirasi peningkatan kualitas PSU di Desa Sujung untuk melakukan sosialisasi kepada warga yang terkena dampak dari kegiatan ini.

Maka H. Ubaedilah berkoodinasi dengan pihak BBWSC3. Esoknya pihak Balai melakukan pendekatan yang didampingi Ketua RY/RW.004/002 menemui warga Desa Sujung yang akan terkena dampak dari kegiatan peningkatan kualitas PSU ini. Alhasil warga RT/RW.004/002, mendukung dan menyambut baik.

Lanjut Kades, berdasarkan Musdus dan Musdes tahun 2021,vada beberapa titik wilayah yang menjadi prioritas untuk pembangunan peningkatan jalan lingkungan baik rabat beton maupun pemasangan paving block. Karena itu, kami sebagai Pemerinatah Desa Sujung bersama jajaran Staf, semua bentuk bantuan untuk membangun Desa Sujung agar lebih baik dan berkembang, kami mendukung penuh selama itu untuk kepentingan masyarakat Desa Sujung.

Sambung Muhit sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sujung,  sejak tahun 2020, kami mengajukan untuk dibangunnya peningkatan jalan lingkungan di sepanjang tanggul sekunder dari pintu air/sipon sampai jalur persawahan/jalur pertanian,

“Ini hasil jerih payah kami sebagai bagian dari Pemerintahan Desa Sujung. Kami harap kepada semua pihak mendukung dan  merawatnya. Sehingga tidak cepat rusak dan bermanfaat, Karena pembangunan ini tanggung jawab kita bersama,” harapnya.

Reportase : Suprani.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *