Pj. Sekda M. Tranggono : “Kreasi Anak Bangsa Yang Luar Biasa”

0

Reportase : Ahmadin –  Editor In Chief : Hairuzaman.

TANGSEL, Harianexpose.com

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten, M. Tranggono, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam meninjau Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 Mall Summarecon Serpong Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/7/2022). Pameran menampilkan 27 finalis AKI untuk Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Kreasi anak bangsa yang luar biasa. Hadir sebagai UMKM, mampu membuka lapangan kerja,” tukas Tranggono .

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Banten sangat mendukung karena UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mampu membuka lapangan kerja.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk peserta Pameran AKI 2022 yang telah memiliki kualitas bagus dan siap ekspor.

Dikatakan, hal itu sejalan dengan target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

“Apresiasi untuk Provinsi Banten yang telah berhasil mengurangi angka pengangguran,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

“Produk yang ditampilkan tinggi kualitasnya dan mulai terdigitalisasi. Produk UMKM Indonesia mampu bersaing dengan negara lain,” tambahnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga memberikan tips atau kiat sukses dalam membangun usaha. Yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta kerja ikhlas.

Pameran AKI 2022 Mall Summarecon Serpong menampilkan UMKM kreatif kriya, fesyen, kuliner, aplikasi, musik, dan film. Pameran berlangsung sejak tanggal 16 hingga 18 Juli 2022.

Turut hadir: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *