Pelantikan Pejabat di Pemkot Cilegon, Sanuji Tak Tampak Batang Hidungnya

0

Reportase : H. Mubayyan – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON, Harianexpose.com

Pada Jumat pagi tanggal 5 Agustus 2022, dilakukan rotasi, mutasi, promosi jabatan dilingkup Pemkot Cilegon. Ada hal yang janggal dan menarik untuk dicermati. Pasalnya, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, tak menghadiri acara pelantikan tersebut.

Tak pelak lagi, sehingga hal ini membuat tanda tanya di kalangan ASN maupun pegawai Pemkot Cilegon. Pada acara pelantikan yang dipimpin Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian tersebut tercatat kurang lebih 370 ASN yang dilantlik, baik pada level pejabat tinggi pratama, fungsional dan administrator.

Isu yang merebak kenapa Wakil Walikota Cilegon, Sanuji tak tampak batang hidungnya dalam acara pelantikan yang digelar di halaman Pemkot Cilegon itu sudah tercium beberapa bulan silam. Pasalnya hal ini menjadi sinyal bahwa hubungan antara Helldy dan Sanuji disinyalir tampak kurang harmonis,

Hal itu sangat berbeda ketika mereka berdua mencalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang tampak begitu kompak dan akur. Itulah jabatan politis terkadang ditengah jalan tidak sinkron.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, ketika ditemui awak media, usai shalat Jum’at (5/8/2022), di Masjid Pemkot Cilegon, mengungkapkan, pihaknya merasa tidak dilibatkan dalam acara pelantikan para pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon tersebut, “Jadi yah pasrah saja dan tetap melayani masyarakat Cilegon,” tandasnya.

Sanuji pun dengan jujur mengatakan, pihaknya pernah memberi masukan ke pak Walikota Cilegon terkait susunan jabatan. Akan tetapi tidak digubris oleh pak wali, jadi saya diam saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *