Pemdes Pasireungit Sumedang Gulirkan Program Rehabilitasi Rutilahu Dana Desa

0

Repiryase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairizaman.

Sumedang, Harianexpose.com –

Pemerintah Desa (Pemdes) Pasireungit, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).milik salah satu warga Kampung Pasireungit Tonggoh, Asef.

Kepala Desa Pasireungit, Dedeng, mengatakan, program rehabilitasi satu unit paket Rutilahu tersebut biayanya bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022, sebesar Rp.20,7 juta dengan masa pelaksanaan selama 14 hari kalender. Rehabilitasi Rutilahu itu di bawah Koordinator Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pasireungit yang berlokasi di Dusun Pasireungit Tonggo.

Selama kegiatan rehabilitasi Rutilahu berlangsung, dipantau dan selalu dimonitoring oleh Kades Pasireungit, Dedeng, yang didampingi Kasipem Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedamg, Iswanto dan Babinsa Paseh, Sertu Jaenal Arifin, Polsek Paseh, Aipda Heriyanto, Ketua BPD Pasireungit, Dede Komarudin,

Kepada Karianexpose.com, Dedeng, berharap, dengan program Rutilahu tersebut bisa mendorong seluruh masyarakat Desa Pasireungit. “Sehingga masyarakat menjadi kondusif, sejahtera, dan seluruh harapan masyarakat bisa terwujud dan tercapai sesuai janji politiknya untuk memprioritaskan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi,” bebernya pada Jum’at (5/8/2022)

Diperjelas Kasipem kecamatan Paseh, Iswanto , mengungkapkan, pihaknya menyambut baik, bahkan dinilai sangat positif, khususnya di Kabupaten Sumedang. Dengan adanya program Rutilahu ini paling tidak mendukung satu poin salah satunya pengentasan kemiskinan. Sehingga masyarakat yang menerima bantuan itu memiliki hunian yang layak. Bahkan sesuai yang disampaikan Kades Pasireungit sekitar 30 Rutilahu yang harus di selesaikan.

Ketua BPD Dede Komarudin, menguraikan, kami sangat mensuport hadirnya program Rutilahu di RW.02/ RT OI. “Kami berharap bagi warga yang belum mendapatkan program Rutilahu semoga tahun depan bisa di lrealisasikan. Kalau tidak tahun 2023, mungkin tahun berikutnya diajukan kembali ke dinas terkait,” paparnya.

Tambah Asef, pihakbya merasa sangat berterima kasih kepada Pemdes Pasireungit,atas segala perhatian nya dan yang telah memberikan bantuan berupa rehabilitasi Rutilahu, Semoga bisa bermanfaat terutama untuk keluarga,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *