SMAN 1 Lobalain Gelar Lomba HUT RI ke-77 Sesuai Visi Gubernur NTT

0

Reportase : Dance Henukh – Editor In Chief : Hairuzaman.

Rote Ndao, NTT, Harianexpose.com – –

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77, Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Nusa Tenggara Timur (NTT)  meminta setiap sekolah untuk berkreasi dan memilih kegiatan yang membangun kebudayaan dan pariwisata.

Salah satunya yang melaksanakan kegiatan itu SMAN 1 Lobalain menggelar beberapa kegiatan diantaranya, peragaan busana adat, lomba tarian tradisional te’o renda dan taebenu yang diiringi musik tradisional yaitu gong dan sasando. Kemudian Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Lomba 7K.

Kepala SMAN 1 Lobalain, Jermias Manafe, mengatakan, nantinya para juara yang ada akan dikirimkan ke tingkat lomba Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sampai Kementrian.

”Karena SMAN 1 Lobalain adalah sekolah penggerak. Jadi kami ada dibawah asuhan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jadi akan kami kirim kesana kemudian nanti yang mendapatkan juara wajib nanti di tanggal 28 Agustus 2022, tepat pada hari ulang tahun sekolah harus mementaskan semua lomba itu,” ucap Jermias kepada awak media ini pada Senin (8/8/2022).

Jermias Manafe yang biasa di sapa Jerman ini merasa bangga lantaran memberikan sedikit petunjuk. Namun ternyata siswa bisa berkreasi.

”Wali kelas juga bisa berkreasi dan para guru juga berkreasi. Sehingga baru pembukaan dengan satu mata lomba, tapi sudah ada 64 peragaan busana khas budaya Rote Ndao. Itu artinya semua perwakilan tiap kelas ikut serta dalam kegiatan tersebut,” ungkap Pria yang akrab disapa Jerman ini.

Jermias percaya bahwa siswa dibimbing oleh wali kelas dan berantusias. Karena menurutnya selama ini pendidikan lebih banyak di kelas.

“Jadi, sesuai dengan visi misi Gubernur NTT dan sekolah serta juga disinkronkan dengan kurikulum baru yang disebut merdeka belajar. Saya harap Gubernur NTT mendukungnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *