Sosialisasi Budi Daya Penanaman Bibit Buah di Desa Sentul

0

Reportase : Hendra – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com

Pemerintah Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, menggelar kegiatan sosialisasi budi daya penanaman bibit buah tahun 2022 oleh Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kegiatan Ketahanan Pangan. Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Desa Sentul, pada Selasa (3/8).

Tampak hadir dalam acara itu antara lain, Kepala Desa Sentul, Supangat, Camat Kragilan, Ketua BPD Sentul, dan Koordinator Penyuluh Pertanian, Muhtar, SP, para Ketua RT/RW Desa Sentul, serta warga Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan pemerintah pusat melalui dana desa. Kepala Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Supangat, menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman buah yang dibagikan kepada masyarakat Desa Sentul melalui masing-masing Ketua RT dan RW.

Sementara itu, tanaman bibit buah yang dibagikan kepada warga Desa Sentul itu tercatat sebanyak 300 bibit buah antara lain, harum manis, simanalagi, dermayu dan bibit pisang sunpres. Bibit buah tersebut ditanam di halaman rumah di lingkungan Desa Sentul.

“Sedangkan tujuannya ialah diharapkan buah-buahan di Desa Sentul itu nantinya bisa berlimpah dan dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat,” beber Supangat.

Kepala Desa Sentul, Supangat, memaparkan, pembagian bibit buah mangga ini jumlahnya terbatas. “Jadi bagi masyarakat yang mempunyai halaman yang agak luas bisa diberi satu atau dua batang bibit pohon mangga. Sehingga lahan pekarangan rumah yang kosong akan bermanfaat dan menghasilkan buah-buahan yang bisa menciptakan penghasilan untuk kebutuhan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *