Warga Mekar Sari Merak Minta Kolong Jalan Tol Jadi Ruang Terbuka Hijau

0

Reportase : Tri Budi – Editor In Chief : Hairuzaman.

Cilegon, Harianexpose.com

Ruang milik jalan atau Ruang milik jalur (Rumija) di kolong Jalan Tol, warga Rukun Tetangga (RT) 001 / RW.002 Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, mengharapkan adanya ruang terbuka hijau di wilayahnya, pada Kamis (1/9).

Dalam bincang-bincang sore tersebut hadir, H. Muhammad Hatta, Tokoh masyarakat, Topan, Tokoh pemuda setempat, Neneng Mulyani, Ketua RT 001/RW.002 dan beberapa masyarakat setempat.

Dalam keterangannya, H. Muhammad
Hatta, mengatakan, kami mendukung pihak pengelola jalan Tol Merak dalam upaya menertipkan bangunan liar yang ada dibawah kolong jembatan tol di RT 001 Kelurahan Mekarsari,” ungkap Muhammad Hatta, kepada awak media.

Topan selaku tokoh pemuda setempat
menuturkan, sebelumnya kami sudah usul kepada Kelurahan Mekar Sari, untuk material bekas bangunan yang ada harusnya dibersihkan. Pasalnya, selain merusak pemandangan, tumpukan sampah juga akan menjadi sarang para penyakit.

Sementara itu, warga RT 001/RW.002 Neneng Mulyani, berharap kepada Dinas PUPR Kota Cilegon atau pengelola jalan tol untuk dapat membangun ruang terbuka hijau di wilayahnya. “Saya berharap nantinya supaya dibangun
ruang terbuka hijau di sepanjang kolong
jembatan di wilayah RT.001 ini,” tandasnya.

Neneng dan warga RT.001 berhatap akan ada sarana olah raga, futsal, bulu tangkis, skate board dan taman bermain anak. Sehingga normalisasi kawasan kolong tol ini bisa berdampak positif bagi lingkungan sekitar khususnya RT.001.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *