Kades Rancamulya Bandung Minta Distribusi BLT-DD Agar Tepat Sasaran

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

Bandung, Harianexpos.com –

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 ,yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jabar, berjalan lancar dan kondusif.

Hadir pada acara tersebut, Kades Rancamulya, Budi Sudrajat, Ketua BPD Rancamulya, Lukman, sejumlah Kasi Puskesos dan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan di aula Kantor Desa Rancamulya, pada Senin (12/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kades Rancamulya, Budi, ketika dikonfirmasi Hariaaexpose.com, mengatakan, BLT-DD 2022, merupakan tahap ketiga untuk tiga bulan dari Juli, Agustus sampai September 2022. Sedangkan untuk per KPM menerima sebesar Rp.900 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut senilai 30 persen.dari anggaran tersebut.

Menurut Budi, dengan adanya program penyaluran BLT-DD, masyarakat terutama peserta KPM Desa Rancamulya sangat antusias. Pasalnya, mereka terasa terbantu dan untuk tahap ini sekitar 135 PKM masing-masing Rukun Warga (RW) 10 orang.

Kades berharap kepada masyarakat  khususnya bagi KPM mudah-mudahan dengan adanya pendistribusian BLT-DD, ada kemajuan terutama di tingkat ekonominya. Bahkan membantu kebutuhan rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Rancamulya Budi, secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat peserta KPM di dampingi perangkat Desa Rancamulya.

Menurut data yang disampaikan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Rancamulya, Ny. Sari, ketika dimintai keterangan oleh awak media, menjelaskan,  penyaluran BLT-DD tahun 2022 sebanyak 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *