KSOP Kelas I Banten Gelar HARHUBNAS 2022, Bersihkan Sampah di Tepi Laut

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman

CILEGON, Harianexpose.com

Kasyahbandaran dan Otoritas Penyeberangan (KSOP) Klas I Banten mengggelar Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2022. Acara itu di helat di pinggir pantai Merak, Kota Cilegon, pada Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran KSOP Kelas I Banten, unsur Muspika, Muspida se-Kota Cilegon dan para wartawan yang bertugas reportase di wilayah Kota Cilegon.

Kepala KSOP Kelas I Banten, Capt Hermanto, SH, MM, M,Mar , mengatakan, tujuan kegiatan peringatan HARHUBNAS tahun 2022 ini adalah untuk meningkatkan bangkit, maju kebersamaan dan seluruh UPT. Hari ini kegiatan HARHUBNAS bersih-bersih pantai yang ada di pinggir laut. Hal itu sesuai instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Angkat suara juga Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Menurut Helldy, dengan sejarah peringatan perhubungan nasional dengan thema ” Bangkit, Maju Bersama” kita harus bangkit di segala bidang, baik bidang perekonomian dan pembangunan.

Masih lanjut Helldy, dengan event HARHUBNAS ini untuk bersih-bersih di sepanjang pinggir pantai yang ada di Merak sangat bagus sekali. Karena kebersihan adalah pangkal dari iman, Karena itu, sampah organik atau non organik ini sangat berguna untuk bahan bakar minyak (BBM)  Sampah plastik, dan bisa digunakan pula untuk membuat Beriket tenaga listrik. “Kmi juga sudah bekerjasama dengan PT.  Indonesia Power tenaga listrik yang ada di Suralaya Merak terkait tenaga listrik yang terbuat dari sampah,”‘ ungkap Helldy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *