Kades Liinduk Lantik Empat Perangkat Desa

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

Serang. Harianexpose.com –

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan dan melengkapi struktur Pemerintah Desa (Pemdes) Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, agar lebih efesien dan efektof dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara di tingkat desa lebih di tingkatkan kembali.

Hadir pada acara tersebut Camat Pontang, Samsuri,vS.Sos , Babinsa Desa Linduk, Sertu Sarja, Bhabinkamtibmas Desa Linduk, Serma Bripka Heryanto, Ketua BPD Linduk, Umar Said, Ketua LPMD, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RW/RT, dan sejumlah perangkat desa termasuk di dalamnya yang dilantik.

Dalam kesempatan itu, Camat Pontang, Samsuri, mengatakan, kepada perangkat desa yang baru dikukuhkan diharapkan agar bisa bekerja dengan baik, semangat, penuh keikhlasan serta dapat mematuhi peraturan desa sesuai tugas pokok dan fungsi (tlTupoksi) masing-masing.

Di sisi lain,vSamsuri berharap, kepada perangkat desa yang telah dilantik maupun yang lama agar tetap bergandeng tangan, berkolaborasi dengan semua pihak. Hal itu agar tetap diprioritaskan. “Jangan saling sikut maupun bertentangan.dengan aturan desa yang berlaku, Mari kita satukan niat .untuk membangun desa yang berdaya saing dan maju serta tingkatkan kembali K3,” urainya.

Kepala Desa Linduk, menambahkan, bagi perangkat desa yang baru dilantik maupun yang sudah, agar selalu bersikap legowo. Saling memberikan motivasi maupun bersinergi dengan semua elemen dan saling bahu- membahu, Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan desa bisa terarah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan kondusif dan harmonis.

Di tempat yang sama, Kasipem Desa Linduk. Hafen Hafidullah, yang baru saja dilantik kepada Harianexpose.com, memaparkan, hal ini merupakan momentum yang tepat dan dianggap penting. Karena sudah berbulan-bulan sudah membantu kepala desa dan menunggu kapan terbitnya Nomer Register Perangkat Desa (NRPD). Hal itu untuk menguatkan dalam menjalankan tugasnya dengan sempurna,

“Namun pada akhirnya hari’ini NRPD sudah terbit dan dilantik secara resmi, Berarti sudah menjadi perangkat desa, dengan jabatan barunya sebagai Kasipem masa untuk Bhakti 2022/2027. Sehingga dalam menjalankan tugasnya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Tugas selanjutnya akan siap komitmen dan membantu program kerja Kades Linduk aga bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat,” kilahnya.

Dalam kesempatan iti, Kades Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Sadrai, didampingi Camat Pontang, Samsuri S.Sos, melantik secara langsung Kasipem, Hafen Hafidullah, Kasi kesejahteraan,vNurdin, Kasi Pelayanan, Siti Suadiah serta Kaur TU dan Umum, Diki Ardian Himawansyah.

“Pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Linduk Nomor 5 tahun 2022,.yang secara langsung oleh Ketua BPD Desa Linduk, Umar Said. Dilanjutkan penandatanganan Pakta lntegritas oleh masing-masing perangkat desa dan disaksikan seluruh undangan, termasuk Camat, Kades, Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *