Danrem 064/MY dan Rektor UNIBA Teken MoU Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com |

Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, bersama Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) Banten, menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), terkait implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Rabu (28/9/2022).

MoU terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Mssyarakat itu ditandatangani usai Danrem 064/MY memaparkan materi mengenai pengenalan kehidupan berbangsa, bernegara, bela negara dan penanggulangan radikalisme dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Uniba Banten tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna, mengatakan, menjadi nara sumber dalam kegiatan PKKMB Uniba baginya menjadi hal yang luar biasa.

Ia menyebut itu adalah langkah yang harus dilakukan untuk mendatangi dan bersilaturahmi dengan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Provinsi Banten.

“Jadi, Uniba ini adalah Universitas pertama di Banten yang saya datangi selama saya menjadi Danrem 064/MY. Ke depan, kami akan lakukan terus ke semua Perguruan Tinggi yang ada di Banten,” katanya.

Brigjen TNI Tatang Subarna, lebih jauh menuturkan, adapun tujuan pertama kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi.

“Saya harus mengenali mereka. adik-adik dan anak-anak mahasiswa itu juga harus kenal dengan saya. Kalau kita sudah kenal, maka Insya Allah segala sesuatu akan mudah,” jelasnya.

“Tidak ada yang susah. Yang ada adalah kemudahan,” sambung Danrem 064/MY.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan, materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru Uniba cukup banyak.

“Saya memaparkan banyak materi bagaimana mereka calon pemimpin bangsa, pemimpin yang akan datang harus bersikap. Harus sama-sama menyiapkan generasi yang akan datang,” tambahnya.

Brigjen TNI Tatang mengaku memiliki kewajiban yang sama sebagai warga masyarakat dan salah satu Porkopimda yang ada di Provinsi Banten untuk menyukseskan dan membekali para mahasiswa.

“Saya bersyukur, sudah diberikan kesempatan untuk memberikan materi,” terangnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan dengan Uniba adalah sebagai momentum untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan jajarannya.

“Ke depan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Mudah-mudahan tadi kerja sama yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anak buah saya. Pak Rektor menyiapkan program ke depan, mudah-mudahan, niat yang baik dan proses yang baik aan menghasilkan yang baik pula,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *