Kepala Desa Cipayung Adakan Gotong-Royong Bersihkan Saluran Air

0

Reportase : Sudana Sukanta: – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com |

Ratu Roilah Kepala Desa Cipayungx Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Ratu Roilah, melaksanakan kegiatan gotong-royong lingkungan dengan membersihkan saluran air bersama warganya di Kampung Cisaat Hilir RT.007 RW.02. Desa Cipayung. Kegiatan ini di sebut Jum’at Bersih. Kegiatan Dilaksanakan setiap Jum’at (7/1)2022)

Kades Cipayung, Kecamatan Padarincang, Ratu Roilah, tampak turun tangan langsung dengan memegang cangkul. Ratu Roilah ikut membersihkan saluran air yang tersumbat akibat timbunan sampah, Sehingga menghambat lajunya air untuk mengairi Areal Persawahan yang ada di Desa Cipayung.

Menurut Ratu Roilah, Jum’at bersih secara rutin dilakukan oleh Aparat Pemerintah Desa Cipayung dan warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan bebas dari sampah.
Di Lokasi Jumsih Desa Cipayung sejumlah warga tampak antusias.

Menurut Kepala Desa Cipayung, Ratu Roilah, kegiatan ini diharapkan dijadikan contoh bagi desa yang lain di Kecamatan Padarincang,  Untuk meningkatkan Jumsih pada setiap hari Jum’at dengan melestarikan budaya gotong-royong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *