Kades Kebon Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Melalui Gotong-Royong

0

Reportase : A. Rochim S. / Yani Sumiati.    Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, HARIANEXPOSE.COM |

Seiring dengan perkembangan di masing -masing desa dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Serang, diantaranya Lomba Kampung Bersih( dan Aman (LKBA) .

Pemerintah Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang,  menghimbau kepada masyarakat  Desa Kebon agar jangan membuang sampah secara sembarangan dan buanglah pada tempatnya.

Pihaknya telah melakukan edukasi dan sosialisasi, kepada masyarakat setempat,dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Hal itu ditegaskan Kepala Desa Kebon, Kecamatan Tirrayasa, Sihabudin, pada Rabu (19/10/2022).

Sihabudin menjelaskan, masyarakat Desa Kebon saat ini tengah giat melaksanakan gotong-royong kebersihan lingkungannya masing-maaing una mengikuti program LKBA yang digelar Pemerintah Kabupaten Serang.

Ia menguraikan, seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Kebon bersama sejumlah warga untuk melakukan kegiatan kebersihan melalui gotong-royong bersama, termasuk pembuatan taman di lingkungan masing-masing

“Warga Desa Kebon tampak begitu semangat dan antusias,yang tinggi. Mereka sedang membersihkan irigasi atau saluran air di lingkungan Kantor Desa setempat. Sehingga air tersebut berjalan dengan normal,” terangnya

Terlihat pula salah perangkat Desa Kebon, Kepala Urusan Pemerintahan sedang melakukan pemantauan di kokasi tersebut.

“Tujuannya tak lain adalah untuk melancarkan air. Supaya seluruh tumpukan sampah,yang di anggap salah satu penyebab ,lmacetnya air menjadi lancar. Sehingga dengan dilaksanakannya gotong-royomg bersama  diharapkan air bisa mengalir pada tempatnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *