Kondisi Bangunan Sudah Tak Layak, KBM Tetap Diprioritaskan

0

Reportase : A. Rochim – Yani Sumiati – Editor In : Hairuzaman

Serang, Harianexpose.com|

Sekolah dasar Negeri (SDN) Kubang Bahad ,yang berlokasi Tepatnya di Desa Kubang puji, Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, saat ini tetap bertahan masih menunggu bantuan pemerintah setempat.

Hal ini dikatakan Kepala SDN Kubang Bahad, Mahmud SPd. Menurut ia,  kondisi bangunan SDN Kubang Bahad, Desa Kubang puji, sejak 2018 hingga kini belum ada lagi bantuan. Bahkan, sudah beberapa kali melayangkan surat permohonan bantuan. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan direalisasikan.

“Padahal sarana dan prasarana dinilai sangat penting guna menunjang proses KBM. Pasalnya hal itu merupakan bagian terpenting untuk kemajuan sebuah pendidikan,” ungkap Mahmud, pada Jum’at (28/10)2022)

Kepala SDN Kubang Bahad sangat prihatin melihat kondisi bangunan sekolah lantaran kondisinya.sudah rusak parah. “Bahkan seluruh genteng banyak yang jatuh. Sehingga dikawatirkan akan ambruk dan menimpa para siswa ketika proses KBM sedang berlangsung,” tandasnya

“Karena itu, kami berharap kepada pemerintah setempat.persoalan ruangan yang tak difungsikan mohon segera di tindak lanjuti, Sebab, sudah 2 tahun berjalan, akan tetapi pengajuannya masih dalam proses, Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, insya Allah semua pengajuan akan direalisasikan,” bebernya.

Celakanya, saat musim hujan tiba, SDN Kubang Bahad sering terendam banji. Pasalnya, air hujan itu meluap dan masuk ke ruang kelas. Tak ayal, sehingga aktivitas KBM pun menjadi terganggu,” tukas Mahmud.

Lebih jauh Mahmud menambahkan, kendati kondisi bangunan SDN Kubang Bahad sudah tidak layak, akan tetapi proses KBM tetap berjalan dengan lancar. Bahkan KBM selalu diprioritaskan. Karena tugas guru adalah ingin mencerdaskan anak bangsa.serta mengutamakan pendidikan, SDN  ini hanya memilki guru pengajar PNS 4 orang dan dibantu guru honorer orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *