Pemerintah Desa Karang Suraga Gelontorkan BLTDD

0

Reportase :  Sudana Sukanta – Editor Im Chief : Hairuzamsn

SERANG, Harianexpose.com |

Kepala Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Cucun Cunaefi, menggelontorkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Penyaluran bantuan itu  bertempat di Aula Kantor Desa Karang Suraga, pada Sabtu (29/10/22)

Bantuan uang tunai diberikan kepada 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan jumlah bantuan BLTDD yang diberikan sebesar Rp.900 ribu untuk tiga bulan yakni Juli. Agustus dan September 2022.

Sebelum acara penyerahan BLT DD, tepat sekitar pukul 09.00.WIB, Kepala Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Cucun Cunaefi, mberikan arahan atau sosialisasi terlebih dahulu kepada warganya.

“Semoga masyarakat dapat mengerti dan paham dengan bantuan ini. Karena bantuan ini dampak dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ujatnya

Cucun menambahkan, kemungkinan di tahun depan bantuan ini akan dikurangi. Pasalnya, dana dari pemerintah itu akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur. Serta berbagai kebutuhkan desa dari pagu yang tertera.

Pembagian BLT DD itu berjalan lancar dan kondusif. Karena dibantu oleh Aparat Desa. BPD .Babinsa, Ketua RT/RW. serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda. yang ikut hadir pada acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *