Pemprov Banten Dukung Rakornas KPI 2022

0

Reportase : Ahnadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

KOTA SERANG, Harianexpose.com|

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, M. Tranggono, menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan KPID Provinsi Banten, terkait persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Banten.

“Pemprov Banten mendukung kegiatan Rakornas KPI, kita berharap nantinya KPI ini, baik Pusat dan daerah dapat bersinergi yang berkaitan dengan sosialisasi hasil pembangunan sesuai dengan tugasnya KPI,” ungkap Tranggono, usai menerima kunjungan KPI Pusat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Jum’at (4/11/2022).

Selain itu, Tranggono juga berharap dengan diselenggarakannya Rakornas KPI itu dapat menggerakkan perekonomian di Provinsi Banten, baik itu sektor UMKM maupun pariwisata.

“Dengan adanya kegiatan Rakornas ini, kami berharap KPID yang ada di seluruh Indonesia datang ke Banten dapat melihat beberapa hal yang ada di Banten. Baik itu pariwisata, budaya dan lainnya, serta diharapkan dapat menggerakkan ekonomi,” katanya.

“Jadi,vdengan demikian kita berharap kegiatan itu juga dapat melibatkan para pelaku UMKM,” sambungnya.

Menurut ia, Komisi Penyiaran Indonesia memiliki peran yang penting turut serta dalam upaya Pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tugas dan fungsinya.

Sementara, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo, mengungkapkan, Rakornas KPI 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jalan BSD Grand Boulevard No.1, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Adapun waktu pelaksanaan Rakornas KPI 2022 akan diselenggarakan mulai 6 hingga 9 November 2022.

“Rapat koordinasi nasional ini akan membahas isu-isu penting berkaitan dengan penyiaran. Kita juga akan menetapkan beberapa peraturan. Itu menjadi bagian rekomendasi yang telah diamanatkan pada Rakornas sebelumnya,” katanya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Didi Hadiyatna, Ketua KPID Banten, Haris H. Witharja beserta jajaran KPID Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *