Danrem 064/MY dan PT. Modern Industrial Estate Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairiuaman.

SERANG, Harianexpose.com|

Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, didampingi Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada warga korban banjir di Perumahan Ranau Estate, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, pada Kamis (17/11/2022) sore.

Adapun bantuan sembako itu merupakan hasil kerjasama dengan PT. Modern Industrial Estate. Setiap paket berisikan sembako berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lain-lain.

“Saat ini saya dengan, Pak Dandim, Pak Camat, Kapolsek dan perwakilan PT. Modern Industrial Estate datang ke sini untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mendukung beberapa kegiatan rutin keluarga yang terkena dampak banjir tadi pagi,” katanya.

Ia mengungkapkan, bersyukur karena jajaran dan masyarakat tanggap terhadap bencana. “Saat terjadi bencana tentu semua aman berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat. Tadi pagi kejadian, sore ini memberikan bantuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY menjelaskan pihaknya akan menjadi jembatan bagi pemberi bantuan dan pemerintah dengan masyarakat.

“Kami akan coba menjembatani antara pemberi bantuan seperti PT. Modern Industrial Estate kepada masyarakat yang terkena bencana. Kepada pemerintah agar bersama-sama mencari solusi. Sehingga bencana banjir khususnya di Provinsi Banten ini tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat bersabar dan berdo’a agar daerah-daerah yang menjadi langganan banjir ke depan tidak ada lagi.

“Kita akan coba evaluasi dan rapatkan dengan pemerintah Kota maupun Provinsi. Bagaimana caranya masyarakat dengan tempat-tempat yang menjadi langganan banjir, ke depan sudah tidak ada lagi. Sehingga ke depan kendati musim hujan datang mereka bisa tenang dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Lusia Widyastuti dan Fauzi Adi mewakili PT. Modern Industrial Estate menyambut baik inisiasi dari Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang untuk kepeduliannya terhadap bencana yang melanda wilayah Kota Serang

“Kami Berharap kerjasama yang baik antara perusahaan dan unsur Muspida selalu terjalin,” kilahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *