Wakil Bupati Serang Buka Peringatan HUT Kecamatan Anyer Ke-194

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com |

Wakil Bupati Serang, Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si, membuka Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Anyer yang ke-194, bertempat di Lapangan Kecamatan Anyer, pada Jumat (02/12/2022).

Tampak hadir Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang beserta jajaran, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang, Para Camat Se-kabupaten Serang, Ketua PHRI Kabupaten Serang, Manajer Hotel Anyer Cinangka, Ketua MUI Kecamatan Anyer, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anyer, Ketua Balai Wisata Kabupaten Serang, Para Pengelola Desa Wisata Kabupaten Serang Serta Seluruh Undangan.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa menjelaskan, saya katakan tadi telah malang-melintang hampir 40 tahun di Pemda Kabupaten Serang. Baru kali ini inisiatif masyarakat yang di support sepenuhnya oleh Camat Anyetr untuk merayakan hari jadi Kecamatan anyer, ini luar biasa dan event bagus.

“Peringatan Hari Jadi bukan hanya sekedar seremoni saja. Akan tetapi yang pertama untuk menggugah kesadaran masyarakat guna bersama-sama membangun daerah kita masing-masing ada kebanggaan, ” ucapnya.

Lebih lanjut Pandji mengatakan, kita sebagai warga Anyar bangga dan kita bangun daerah Anyer kita kembangkan dengan kemampuan secara mandiri.

“Semoga kegiatan hari ini bisa diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain di inisiasi oleh Anyer. Bisa diikuti oleh kecamatan lain. Sehingga nanti akan terjadi persaingan positif antara satu kecamatan lain bagaimana memotivasi mendorong masyarakatnya untuk bersama-sama mengembangkan wilayah masing-masing, ” harap Pandji.

Camat Anyer, Imron Ruhyadi, menjelaskan, hari ini kita laksanakan kegiatan hari ulang tahun Kecamatan Anyer ke-194 untuk pertama kalinya. Kegiatan ini adalah berkat suport semua pihak terutama dari kalangan masyarakat termasuk juga kami dari pihak Kecamatan.

“Tentu tujuannya bukan hanya sekedar memperingati ulang tahun saja, melainkan kita ingin kegiatan ini nanti ke depan bisa jadi sebuah kegiatan yang ikonik buat Kecamatan Anyer, ” tegasnya.

“Mudah-mudahan Anyer sebagai destinasi pariwisata ini juga Allah SWT  jauhkan dari mara bencana dan tingkat kunjungannya juga semakin meningkat. Disambung nanti hari Sabtu pagi kita akan ada karnaval budaya perwakilan dari seluruh Desa Se-Kecamatan Anyer, “tukas Imron.

Disisi lain Sekmat Anyer, Bakhtiar Rifai dalam menjelaskan, Alhamdulillah pada hari ini betul-betul memang padat pertama tadi peresmian Pusat Informasi Pariwisata (PIP) di Kecamatan Anyar. Setelah itu langsung ke HUT Kecamatan Anyar yang langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Serang. Saya selaku Sekretaris Kecamatan Anyar sekaligus pelaksana kegiatan HUT Kecamatan Anyar mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini.

“Kami dari Muspika Anyer bahwa HUT Kecamatan Anyer ke-194 itu merupakan sejarah yang memang literasi kita cari betul-betul yang dapat dipertangung jawabkan dalam hal ini itu milik Kecamatan Anyar yang insya Allah setiap tahun akan kita laksanakan bukan milik di luar Kecamatan Anyar. Jadi saya tegaskan Hut Kecamatan Anyar milik Kecamatan Anyar pelaksanaannya panitia juga dari Kecamatan Anyar bukan dari keluar dari Kecamatan Anyar, ” tegas Bakhtiar Rifai selaku Sekmat Anyer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *