Pengurus DPD/DPC PJID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten Resmi Dilantik

0

Ketua DPD PJID Provinsi Banten, Hairuzaman (tengah), didampingi Sekretaris, Ahmadin (kiri) dan Bendahara, Aliudin (kanan). (Foto : Istimewa).

KOTA SERANG, Harianexpose.com |

Pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Banten dan DPC PJID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP PJID, M. Mayusni Talau. Acara itu bertempat di Gedung Marga Wiwitan di bilangan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Kamis (8/12/2022)

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPP PJID, M. Mayusni Talau, Ketua DPD PJID Provinsi Banten, Drs. Hairuzaman, Ketua DPC PJID Kota Serang, Masdi Suhendi, Ketua DPC PJID Kota Cilegon, H. Mubayyan, Ketua DPC PJID Kabupaten Serang, Agus Sobari, Ketua DPC PJID Kabupaten Tangerang, RBA Simamora, Ketua DPC PJID Kabupaten Pandeglang, Sukri serta jajaran Pengurus lainnya.

Hadir pula pada acara Pelantikan Pengurus DPD/DPC PJID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten itu antara lain, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, diwakili Staf Ahli, M. Agus Setiawan AW, Kapolda Banten diwakili Kabid Humas Polda Banten, AKBP Meryadi, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, diwakili Kapenrem, Mayor Inf. Ade Hermansyah, Wakil Walikota Cilegon, H. Sanuji Pentamarta, SIP, MIP, Ketua DPW Pencak Silat Terumbu Banten, H. Suci Azhi, SE, Forkopimda Banten dan tamu undangan lannya.

Ketua DPD PJID Provinsi Banten, Hairuzaman, menjelaskan, pada acara Pelantikan Pengurus DPD/DPC PJID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten itu juga kami memberikan anugrah “Jurnalistik Award” 2022 kepada tiga orang tokoh pelopor pembangunan yang dinilai telah berhasil di bidangnya dan bermanfaat bagi masyarakat,” bebernya.

Hairuzaman menuturkan, ketiga tokoh pelopor yang mendapatkan anugrah “Jurnalistik Award” 2022 dari DPD PJID Provinsi Banten itu antara lain, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, Wakil Walikota Cilegon, H. Sanuji Pentamarta, SIP, MIP, dan Ketua DPW Pencak Silat Terumbu Banten, H. Suci Azhi, SE.

Ia menjelaskan, Brigjen TNI Tatang Subarna, adalah pelopor yang dinilai telah berhasil mengembangkan Bios 44. “Saat ini pihaknya juga tengah menjajaki kerjasama dengan Habibi Garden yakni sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi digital 4.0 dengan loT. Sehingga untuk mengetahui kondisi tanaman bisa dideteksi dengan teknologi digital melalui Smartphone.

Adapun Sanuji Pentamarta, sambung dia lagi, dinilai tokoh pelopor pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Cilegon. Sehingga para pelaku UMKM di daerah yang berjuluk kota baja itu menjadi berkembang pesat. “Babkan, ada anak pedagang Martabak di Cilegon yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga ke Inggris untuk belajar kuliner,” terangnya.

Sedangkan, kata Praktisi Pers Banten ini, H. Suci Azhi, selain sebagaii tokoh masyarakat Banten, ia juga dinilai telah berhasil melestarikan seni dan budaya Banten. Suci Azhi ialah Ketua DPW Pencak Silat Terumbu Banten, yang aktif mengembangkan dan melestarikan pencak silat seni dan budaya yang merupakan warisan dari nenek moyang Banten.

Ketua Umum DPP PJID, M. Mayusni Talau, dalam sambutannya, menegaskan,
DPP PJID Provinsi Banten memliki motto jurnalis yang terpercaya dan profesional sebagai Kode Etik Jurnalis (KEJ). “Sesuai dengan motto DPP PJID Provinsi Banten, yaitu jurnalis yang terpercaya dan profesional, maka saya berpesan kepada teman-teman untuk menjadikan pemerintah yang berada di Banten sebagai mitra kerja. Jangan dijadikan musuh agar mempermudah pekerjaan jurnalis dalam mengakses informasi yang dibutuhkan,” tandasnya.

Di akhir acara, Ketua DPD PJID Provinsi Banten, Hairuzaman, juga menyerahkan bantuan berupa santunan kepada 30 orang anak-anak yatim piatu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur, terutama bapak Epul, warga Kampung Kadu Kombong, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, yang telah peduli untuk membanti anak-anak yaim piatu bekerjasama dengan Pengurus DPC PJID Kabupaten Pandeglang. Semoga Allah SWT membalas demgan pahala yang berlipat,” tuturnya. (Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *