Renovasi Rutilahu di Kramatwatu, Baznas Serang Akan Gelontorkan Dana Bantuan

0

SERANG, Harianexpose.com |

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Serang, Drs. H. Khasiful Qurob, didampingi Sekretaris Desa Kramatwatu, Abdi Ramdan, SE, MM, meninjau kediaman Naiman (47), warga RT.04/RW.01 Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, yang rumahnya tergolong kategori Rumah Tidak Layak Huni (Ritilahu), pada Kamis (5/1/2023).

Diketahui, kunjungan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Serang, H. Khasiful Qurob, itu untuk memetakan dan sekaligus melihat secara langsung kondisi rumah Naiman, yang nyaris roboh dan genteng atapnya ambrol. Tak ayal, sehingga sering kebanjiran apabila turun hujan.

Menurut Sekdes Kramatwatu, Abdi Ramdan, rencananya rumah Naiman akan segera direnovasi atapnya. Sehingga nanti tidak kebanjiran lagi. “Dalan waktu dekat rumah Naiman akan direnovasi berkat bantuan Baznas Kabupaten Serang, dengan dana sebesar Rp.17 juta,” bebernya.

Masih kata Abdi Ramdan, untuk membongkar atap rumah Naiman yang ambrol tersebut, kita upayakan terlebih dulu dikerjakan dengan cara swadaya masyarakat. Sehingga dengan jumlah dana yang terbatas itu nantinya akan  bisa mencukupi.

Pasca viral di media sosial, kediaman Naiman, yang rumahnya tergolong kategori Rutilahu itu dikunjungi banyak pihak untuk memberikan bantuan dana dan paket Sembako antara lain, Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos, M Si, Ketua DPD Gerindra Banten, H. Desmond J. Mahesa, diwakili Bendahara, Mabruroh, SH, Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang, H. Imam Ghozali, SH.i, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, H. Mansur Barmawi, SP, MM, Anggota DPRD Kabupaten Serang, H. Mawardi, SE, Perwakilan. Grup 1 Kopassus dan sejunlah pejabat serta politisi lainnya. (Hrz/Red)).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *