Di Awal 2023, Keluarga Besar DPD PPSI Kota Cilegon Gelar Dzikir dan Do’a

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGONHarianexpose.com |

Keluarga Besar DPD PPSI Kota Cilegon, menggelar dzikir dan do’a bersama sekaligus menyambut awal tahun baru 2023, yang bertempat di Markas bBesar PPSI Jombang, pada Kamis (05/01/2023).

Kegiatan dzikir dan do’a bersama dihadiri Walikota Cilegon, Helldy Agustian, tokoh ulama Banten, KH. Saihul Hidayat, sejumlah jajaran pejabat Pemkot Cilegon seperti, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Disperindag, Disnaker, tokoh masyarakat Ketua RT/RW, tamu undangan dan seluruh angota PPSI se-Kota Cilegon.

Helldy Agustian pada acara tersebut memberikan dukungan kepada PPSI. Selain itu, Helldy juga mendukung kegiatan PPSI baik dalam seni budaya dan pabrikasi pembuatan cangkul, golok dan akseoaris lainnya.

“Kami mensupport PPSI. Semoga PPSI bisa terus mengembangkan karyanya untuk masyarakat,” ujar Helldy dalam sambutannya.

Suasana begitu meriah dan bermakna saat Waliota Cilegon, Helldy Agustoan,  menikmati hidangan bersama para jajaran pengurus PPSI.

Dalam acara gelar dzikir dan do’a, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh KH. Syaihul Hidayat, terasa semakin menyentuh keimanan dan takwa kepada Allah SWT.

Ketua PPSI Kota Cilegon, Aldin Suhaimi berharap dalam acara rutin tahunan itu bertujuan untuk keselamatan masyarakat Kota Cilegon, sekaligus memanjatkan do’a bersama di awal tahun baru 2023.

“Semoga di tahun ini dan yang akan datang DPD PPSI Kota Cilegon bisa lebih baik, maju dan lebih banyak manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon, “kata Aldin.

Usai acara dzikir dan do’a, Sekjen DPD PPSI Kota Cegon,  Rahmatullah As meminta agar ke depan di tahun 2023 PPSI bisa lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Kota Cilegon,

“Ini adalah hari yang membuat kami semakin besar. Karena ada agenda tahunan ini kita bisa menggelar dzikir dan do’a bersama dua kali dalam setahun,” ujarnya.

Untuk kegiaatan hari ini murni tidak ditumpangi kepentingan politik.

“Ini adalah agenda dzikir dan do’a bersama dan sekaligus memohon arahan saran dari Kyai,” imbuhnya.

Dikatakan, untuk PPSI misinya adalah bagaimana bisa memberikan nilai manfaat untuk masyarakat terutama para unsur pencnita dan pelaku budaya persilatan.

“Manfaatnya adalah salah satu contohnya kami yang melahirkan unsur-unsur pesilat yang mumpuni dan mencintai dan bisa melestarikan seni budaya. Tapi kami juga siap memberikan pembekalan dalam rangka pemberdayan ekonomi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *